Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Sajian Khas Jepang yang Memikat di Marugame Udon

Menikmati Sajian Khas Jepang yang Memikat di Marugame Udon Jogja

Nama udon sebagai salah satu menu bernuansa Jepang memang tidak sepopuler ramen ataupun sushi di khalayak pecinta makanan di Jogja karena menu ini memang jarang hadir di gerai-gerai makanan Jepang yang ada di Jogja. Baru-baru ini, sebuah gerai udon bertaraf internasional membuka gerainya di Jogja, yaitu Marugame Udon.

Gerainya yang ditata menyerupai gerai-gerai Jepang, lengkap dengan nuansa kayu, beberapa kain-kain penutup, serta huruf-huruf Jepang yang bertebaran ini membuat gerai ini terlihat sangat cantik. Tak heran jika para pecinta kuliner pun langsung menyambangi gerai yang berlokasi di Ambarrukmo Plaza, Jogja ini. Saya pun bisa dibilang sedikit terlambat karena baru mengunjunginya sekitar sebulan setelah kehebohan grand opening gerai ini. Saya mengunjunginya bersama seorang teman yang kebetulan sudah mengunjunginya terlebih dahulu. Setibanya di lokasi, para pengunjung langsung mengantri sembari memesan menu udon yang diinginkan. Berbagai menu udon ditawarkan, mulai dari yang sederhana hingga yang fusion.

Berhubung saya penasaran dan sebelumnya tak akrab dengan menu ini, saya pun memesan dua jenis menu udon sekaligus, yaitu udon biasa (kake udon), dan udon carbonara. Serta tak lupa satu tambahan lauk bernama Menchi Katsu. Menu udon biasa ini disajikan tanpa tambahan lauk. Hanya udon, daun bawang, dan semacam kremesan. Secara rasa, mie bertekstur tebal nan kenyal ini disajikan dengan kuah yang gurih nan mantap. Rasanya sederhana namun memikat. Ditambah dengan kremesan yang memberi tekstur crunchy dan daun bawang yang aromatik membuat menu sederhana ini semakin menggugah selera. Tak lupa saya menyantapnya sembari mencicipi menchi katsu, katsu yang terbuat dari campuran daging sapi dan ayam. Rasanya yang gurih, unik, dan bertekstur crunchy membuat lauk ini terasa pas disantap bersama menu udonnya. Lanjut, saya pun menyantap udon carbonara. Menu yang telah tercampur dengan gaya barat ini pun tak kalah memikat. Rasanya yang creamy terasa lembut membalut lidah. Perpaduan telur, krim, dan sentuhan mayonnaise membuat menu ini kental akan cita rasa barat.

Kedua jenis udon yang saya santap memberikan kelezatan serta kepuasan dengan caranya masing-masing. Keduanya menghadirkan rasa yang begitu lezat, memikat, dan dijamin bikin nagih. Sangat memanjakan lidah, dan menggugah selera.

 

Marugame Udon

Ambarrukmo Plaza, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Sajian Khas Jepang yang Memikat di Marugame Udon

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Marugame Udon

Alamat :Ambarrukmo Plaza, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Udon, Kake Udon, Carbonara Udon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0998 second.