Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Waiki, Menikmati Menu-Menu Ayam Goreng Kekinian

Waiki, Menikmati Menu-Menu Ayam Goreng Kekinian Jogja

Dulu, ketika saya masih kecil, menu ayam goreng belum sevariatif hari ini. Menu-menu ayam goreng yang dijajakan umumnya ayam goreng Kalasan, bacem, atau goreng biasa. Menu ayam goreng yang dibalut tepung baru ada di gerai-gerai franchise yang saat itu pun masih terbilang sedikit.

Kini, menu ayam goreng yang dijajakan sudah sangat bervariasi. Bahkan, beberapa gerai sudah tidak menjajakan lagi menu ayam goreng klasik. Mereka hanya menjajakan menu-menu ayam goreng berbalut tepung, dengan berbagai pilihan saus. Salah satunya adalah Waiki, yang berlokasi di Ruko Seturan Raya, jogja. Saya mengunjunginya atas ajakan teman saya yang kebetulan sedang pergi ke area tersebut. Dengan alasan menginginkan menu yang cukup ringan dan simple, ia mengajak saya ke gerai tersebut. Saya yang kebetulan sedang merasa tak menginginkan menu makanan tertentu, saya pun mengiyakan ajakan tersebut. Kami pun mengunjungi gerai tersebut. Gerai yang tampak masih baru tersebut rupanya cukup populer. Hal ini terlihat dari pengunjungnya yang hampir semuanya adalah mahasiswa.

Ada empat jenis menu ayam yang ditawarkan di gerai ini. Menu pertama adalah ayam yang dipotong memanjang yang bernama Chicken Finger. Menu berikutnya adalah ayam yang dipotong kecil-kecil yang disebut dengan nama Chicken Bites. Menu ketiga adalah daging ayam potongan besar bernama Chicken Katsu, Menu terakhir adalah daging ayam yang dipotong kecil-kecil namun dipanggang (tidak digoreng), yaitu Chicken Grilled Cooks. Saya memesan tiga menu, yaitu menu Chicken Bites, Chicken Katsu, dan Chicken Grilled Cooks. Menu Chicken Bites yang terlihat ringan disantap sebagai hidangan pembuka. Sedangkan menu kedua yang saya cicipi adalah menu Chicken Katsu yang disajikan dengan kentang goreng dan saus barbeque. Ayamnya yang berbalut tepung terbilang cukup akrab dengan lidah saya namun tak ada yang istimewa dari menu ini. Saus barbeque-nya cukup memberi kekayaan rasa pada menu sederhana ini. Menu ayam panggangnya terbilang sedikit berbeda dan unik. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis gurih terasa pas ketika disantap bersama saus lada hitamnya. Jujur, menu ayam panggang ini lebih bernuansa Chinese food ketimbang western food.

Ketiga menu yang saya cicipi ini adalah menu yang sederhana dan tak istimewa. Meski begitu, rasanya yang sederhana ini membuatnya mudah untuk dinikmati. Rasanya, menu-menu ini hadir untuk menjangkau publik yang sangat umum, yang menjadikan makanan sebatas upaya memenuhi rasa lapar. Bukan sebagai pencarian rasa yang diharapkan dapat memberikan kepuasan batin.

 

Waiki Boneless Chicken

Jl. Seturan Raya, Ruko Seturan Raya, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Waiki, Menikmati Menu-Menu Ayam Goreng Kekinian

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Waiki Chicken

Alamat :Jl. Seturan Raya, Ruko Seturan Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken, Chicken Bite, Chicken Finger, Katsu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0712 second.