Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Lur, Kedai Sederhana dengan Menu-Menu Memikat

Kedai Lur, Kedai Sederhana dengan Menu-Menu Memikat Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya iseng berkendara berkeliling kota Jogja di malam hari bersama pasangan. Kami sengaja memilih jalur-jalur yang sedikit padat, dan cukup jarang kami lewat. Setelah melintasi Tugu Jogja, tibalah kami di ruas Jl. Gowongan Kidul, Jogja. Di ruas jalan inilah kami bertemu dengan Kedai Lur.

Kami sendiri tidak mengetahui keberadaan gerai makan ini sebelumnya. Tak ada rencana dalam perjalanan kami untuk melintasi ruas jalan tersebut. Tiba-tiba kami melihat sebuah gerai dengan lampu-lampu kuning yang menyala, dengan latar bagian belakang berupa rumah panggung. Gerai makan ini tampak cantik meski tak banyak pengunjung yang tampak di dalamnya. Tertarik dengan penampilan gerai ini, kami pun memutuskan untuk berhenti dan bersantap di gerai tersebut. Kami pun masuk, dan melintasi area outdoor dari gerai ini. Beberapa pohon terasa memberikan kerindangan di area luar ruang ini. Kami pun terus berjalan menuju rumah panggungnya. Kami memutuskan untuk bersantap di rumah tersebut.

Tentu rumah panggung tersebut menjadi pilihan tempat kami untuk bersantap. Tak lama setelah kami memesan, terdengar suara langkah pelayan yang berjaga berjalan menaiki tangga menuju meja kami. Seporsi brongkos, dan ayam goreng daun singkong tersaji di hadapan kami. Rasa lapar mendadak muncul selepas melihat kedua menu ini. Penampilannya yang menggugah selera langsung membuat kami merasa ingin melahapnya cepat-cepat. Menu brongkos tidak disajikan dalam mangkuk terpisah. Brongkosny yang cukup kental tersaji diatas nasi hangat, yang membuatny terlihat seperti saus coklat gelap ketimbang kuah. Ketika disantap, rasa gurih, pedas, dan aroma wanginya langsung memenuhi mulut. Benar-benar kaya dan lezat. Kami sangat menikmati menu brongkos ini. Belum habis perasaan puas kami pada menu brongkosnya, kami pun kembali terkejut dengan menu ayam goreng daun singkongnya yang sangat lezat. Ayam gorengnya yang termasak dengan sempurna, dengan aroma dan tekstur daun singkongnya membuat kami kembali tenggelam dalam rasa yang lezat.

Kedua menu ini benar-benar memanjakan lidah. Sedikit tidak menyangka bertemu dengan kedua menu selezat ini di sebuah gerai yang terbilang cukup kekinian. Selepas kenyang dan terpuaskan, kami pun melanjutkan perjalanan dengan diiringi pembahasan seputar makanan lezat yang baru saja kami santap. Benar-benar susah move on.

 

Kedai Lur

Jl. Gowongan Kidul, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Lur, Kedai Sederhana dengan Menu-Menu Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Lur

Alamat :Jl. Gowongan Kidul, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Brongkos, Ayam Daun Singkong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0694 second.