Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Aneka Sambal dan Menu di Kedai Sambal

Menikmati Aneka Sambal dan Menu di Kedai Sambal Jogja

Rumah makan yang mengedepankan berbagai menu sambal dan menu rumahan memang sudah banyak di Jogja namun jenis rumah makan seperti ini sepertinya tak pernah kehabisan pengunjung. Hal ini yang kemudian tak menghentikan beberapa gerai menggunakan rumus yang sama ketika mencoba membuka bisnis kuliner baru.

Salah satu gerai yang baru-baru ini hadir mewarnai dunia kuliner Jogja menggunakan rumus ini adalah Kedai Sambal. Resto ini tanpa sengaja saya temukan ketika saya sedang melintas di Jl. Jembatan Merah, Jogja. Gerainya yang besar dan tampak baru ini cukup menarik perhatian. Deret motor serta beberapa mobil pun tampak terparkir di area depan rumah makan ini. Melihat banyaknya pengunjung dan bangunannya yang baru, saya pun memutuskan untuk mampir ke gerai ini untuk bersantap siang. Seperti rumah makan serupa lainnya, menu lauk yang ditawarkan sebenarnya sederhana dan sangat rumahan.

Diantara banyaknya menu yang ditawarkan, saya memilih untuk memesan seporsi nila bakar dan tempe blackpepper. Sedangkan untuk sambalnya, saya memesan satu porsi Sambal Kedai dan Sambal Sereh. Tak ada yang spesial dari menu Nila bakarnya. Rasanya enak tapi tak istimewa. Hal ini seketika berubah ketika saya menyantapnya bersama dengan sambal serehnya yang super pedas, dan beraroma segar sereh. Sambal ini benar-benar berhasil membuat lauk yang biasa saja menjadi lezat. Rasa pedasnya yang membuat berkeringat berpadu dengan aromatiknya sereh. Benar-benar memikat. Selain sambal sereh, sambal kedai-nya pun tak kalah lezat dan pedas. Berbeda dengan sambal sereh yang mengedepankan aroma segar, rasa sambal kedai ini terbilang gurih. Rasa gurih ini berpadu dengan rasa pedasnya yang mantap. Lauk kedua yang saya cicipi adalah tempe blackpepper. Potongan tempe dengan bumbu lada hitam ini terasa cukup istimewa karena unik dan lezat. Tiap potong tempenya yang dibalut tepung dan bumbu lada hitam ini berhasil menghadirkan rasa yang berbeda dari menu tempe pada umumnya.

Sebagai jenis rumah makan yang sebenarnya cukup banyak bertebaran di Jogja, Kedai Sambal cukup menjanjikan. Setidaknya menu sambalnya berhasil membuat gerai ini cukup menonjol dan memiliki sesuatu yang beda, yang wajib untuk dicicipi oleh para pecinta sambal.

 

Kedai Sambal

Jl Jembatan Merah, Jogja

10.00 - 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Aneka Sambal dan Menu di Kedai Sambal

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Sambal

Alamat :Jl Jembatan Merah, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sambal Sereh, Ikan Bakar, Tempe Black Pepper


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0877 second.