Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Onoo, Sajian Masakan Jepang yang Lezat dan Hemat di Ambarukkmo Plaza

Kedai Onoo, Sajian Masakan Jepang yang Lezat dan Hemat di Ambarukkmo Plaza Jogja

Berkunjung ke Ambarukkmo Plaza bisa jadi adalah salah satu rutinitas warga Jogja dalam mencari hiburan, tak terkecuali saya. Terkadang, saya menemukan sesuatu yang bisa dibilang jarang diperhatikan orang namun cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kedai Onoo yang terletak di depan swalayan Carrefour lantai LG.

Tanpa sengaja, saya bersama teman yang kebetulan sedang menipis keuangannya ingin bersantap yang Jepang yang lezat dan terjangkau. Entah mengapa akhirnya kami mengarahkan kaki ke Kedai Onoo. Saya belum pernah bersantap disini sebelumnya, dank arena itu pulalah saya tertarik untuk mencobanya. Setelah duduk, kami pun memesan menu-menu yang ditawarkan di kedai ini. Chicken Sapo, Shitake Okonomiyaki, dan Chicken Roast Udon menjadi pilihan santap siang kami. Mungkin karena nafsu makan dan rasa lapar yang sudah cukup tinggi, kami memutuskan memesan tiga menu sekaligus.

Meski tidak terhitung murah, harga di kedai Onoo ini cukup standar untuk hitungan rumah makan di dalam Plaza Ambarukkmo. Menu-menu yang kami pesan ini berkisar antara Rp. 24.000 – Rp. 32.000. Harga ini tentu saja diikuti dengan ukuran porsi yang besar. Soal rasa, menu-menu yang ditawarkan di Kedai Onoo ini terbilang diatas rata-rata. Kami memulai santap siang tersebut dengan menyantap Shitake Okonomiyaki. Okonomiyaki ini sendiri biasa disebut dengan istilah pizza Jepang karena bentuknya yang menyerupai bulat. Isiannya cenderung bervariasi, dan pesanan saya ini didominasi dengan jamur shitake. Rasanya yang gurih dengan saus mayonnaise ini terasa lezat. Selain itu, karakteristik rasanya yang tidak terlalu berat membuat menu ini sangat pas disantap sebagai hidangan pembuka.

Menu berikutnya adalah Chicken Sapo. Menu yang disajikan dalam hot pot  ini begitu menghangatkan dan terasa lezat. Kuahnya yang kental dan gurih, berpadu dengan tofu yang lembut dan potongan sayuran ini menjadikan menu sapo ini terasa istimewa. Menu yang untuk saya juara di tempat ini adala Chicken Roast Udon-nya. Kuah udon-nya yang gurih berpadu dengan manisnya ayam panggang. Tak lupa wangi aroma wijen yang dimasak bersama dengan ayamnya memberi sensasi keunikan yang jarang ditemui ketika bersantap udon.

 

 

Kedai Onoo

Lower Ground, Ambarukkmo Plaza Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Onoo, Sajian Masakan Jepang yang Lezat dan Hemat di Ambarukkmo Plaza

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Lower Ground, Ambarukkmo Plaza Jogja




Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Udon, Okonomiyaki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0573 second.