Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #3: Makmak

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #3: Makmak Jogja

Setelah beberapa tahun yang lalu Ambarukkmo Plaza menghadirkan gerai yang menjajakan menu jalanan khas Taiwan, kini Ambarukkmo Plaza menghadirkan gerai Makmak yang menyajikan menu jalanan khas Thailand. Penasaran dengan yang ditawarkan oleh Makmak, saya pun langsung meluncur ke gerai yang terletak di lantai yang sama, Lower Ground.

Karena baru dan terbilang unik, gerai ini tampak dipadati pengunjung. Setelah mengantri beberapa saat, akhirnya tiba giliran saya untuk memesan. Satu Sizzling Siam Chicken seharga Rp. 21.000, Thai Fish Cake dan Fried Crab Cake seharga Rp. 9.000 per tusuk dan Lemon Tea with Milk seharga Rp. 14.000 menjadi pesanan saya di hari yang sudah menjelang malam tersebut. Memang tak terasa sudah hampir lima jam saya di dalam pusat perbelanjaan ini hanya untuk mencoba tempat-tempat makan baru.

Meski sangat ramai, pelayanan Makmak terbilang cukup cekatan. Tak lama setelah memesan, satu per satu pesanan saya pun keluar juga. Saya memulainya dengan menyantap  Thai Fish Cake dan Fried Crab Cake. Untuk saya, kedua menu ini terasa sangat pas disantap sebagai menu pembuka. Tak berat dan porsinya pas. Sedangkan untuk rasa, Thai Fish Cake-nya benar-benar juara. Setelah menyantap kedua sate ala Thailand tersebut, saya pun mencoba meminum Lemon Tea with Milk. Jujur, ketika membacanya di buku menu, saya merasa perpaduan lemon tea dan susu adalah hal yang aneh tapi begitu dicicipi ternyata rasanya tak terlalu mengecewakan meski saya lebih menyukai perpaduan milk tea yang biasa.

Menu besar yang saya pesan dari Makmak adalah Sizzling Siam Chicken. Menu ini sebenarnya menyerupai menu rice bowl pada umumnya namun dengan topping lauk dengan ayam bercita rasa Thailand. Potongan-potongan ayam tersebut disajikan dalam bumbu yang manis, dan sedikit spicy. Meski sedikit diluar bayangan saya yang selalu merasa bahwa menu Thaiand akan menawarkan rasa yang sedikit asam namun menu sederhana ini cukup mengesankan. Dijamin ngga bakal kecewa deh.

 

Makmak

Lower Ground Plaza Ambarukkmo, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #3: Makmak

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Lower Ground Plaza Ambarukkmo, Jogja


Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Thailand


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0656 second.