Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #1: Batagor Cuplis

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #1: Batagor Cuplis Jogja

Setelah sedikit lama tak muncul tempat nongkrong atau bersantap baru di dalam Ambarukkmo Plaza, akhirnya saya mendapati beberapa tempat baru sekaligus. Nah, tempat pertama yang langsung saya coba adalah Batagor Cuplis yang terletak di depan Carrefour lantai LG.

Sebenarnya keputusan saya untuk mencoba tempat-tempat baru ini terbilang tak terencana. Begitu masuk ke dalam bangunan pusat perbelanjaan dan menemukan banyak tempat baru yang menarik, saya pun memutuskan untuk mencobanya satu per satu. Batagor Cuplis, rumah makan yang saya coba pertama ini tampaknya sudah cukup populer. Hal ini terlihat dari deretan informasi yang menyebutkan bahwa gerai ini sudah membuka cabang di berbagai kota besar se- Indonesia. Saya pun memesan dua menu yang tampak menarik perhatian, yaitu batagor campur dan siomay campur basah. Dua menu yang dibandrol dengan total harga kurang lebih Rp. 50.000 ini menjadi santap siang saya.

Menu siomay campur basahnya pun keluar terlebih dahulu. Sebelum berubah menjadi dingin, saya pun langsung menyantapnya. Untuk saya siomay kuah tidak pernah menarik untuk dipesan. Jujur, ini kedua kalinya sepanjang perjalanan saya berburu kuliner memesan menu siomay dengan kuah. Meski tak begitu tertarik namun saya mengaku bahwa rasa yang ditawarkan cukup lezat. Poin yang menonjol dari menu ini adalah kuahnya yang gurih mantap namun tetap terasa ringan. Selain itu, tekstur siomaynya yang berpad dengan kuah yang panas membuatnya terasa lembut di mulut. Cukup pantas untuk diberikan acungan jempol.

Menu batagornya terlihat lebih menggairahkan untuk saya. Begitu dicicipi, memang rasa batagornya dua level lebih lezat dibandingkan menu sebelumnya. Meski digoreng, menu batagor yang terbuat dari ikan ini tak kehilangan rasa khas dari ikan. Tekstur tahunya yang lmbut pun masih terasa meski bagian luarnya bertekstur crispy. Yang paling juara dari menu ini adalah bumbu kacangnya yang mantap, pedas, namun (lagi-lagi) terasa ringan dan ngga eneg. Sangat pas disantap bersama dengan batagornya. Harganya memang terbilang sedikit diatas rata-rata harga batagor dan siomay pada umumnya namun soal rasa, Batagor Cuplis memang top deh.

 

Batagor Cuplis

LG Ambarukkmo Plaza, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yang Baru dari Ambarukkmo Plaza #1: Batagor Cuplis

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :LG Ambarukkmo Plaza, Jogja


Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Batagor, Siomay


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1158 second.