Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kedai Penang, Menikmati Aneka Sajian Unik Menu-Menu Melayu

Kedai Penang, Menikmati Aneka Sajian Unik Menu-Menu Melayu Jogja

Setelah sebelumnya saya mencicipi Resto Sendok Bebek yang terletak di dalam Lippo Mall Jogja, kini saya mencicipi gerai lain yang juga berada di dalam mall ini, yaitu Kedai Penang. Saya sudah mengamati gerai ini sejak pertama kali mengunjungi pusat perbelanjaan ini namun baru kali ini saya menyempatkan diri untuk mampir.

Sesuai dengan namanya, nuansa klasik khas Melayu sangat terasa ketika memasuki gerai yang berada di ground floor ini. Selain itu, menu-menu yang dijajakan pun sangat kental nuansa Melayu. Salah satu menu yang langsung menarik perhatian saya adalah Penang Curry Laksa yang memang sangat populer sebagai menu khas Melayu. Selain itu, saya juga memesan satu porsi Milk Popia yang tampak unik, dan tak lupa segelas Kopi O. Ketiga menu ini sangat khas dan identik dengan menu-menu Melayu. Tak heran jika menu-menu seperti ini mudah dijumpai jika mengunjungi Singapore ataupun Malaysia.

Milk Popia hadir sebagai hidangan pembuka. Menu ini benar-benar unik karena memadukan pangsit sayur dengan susu kental manis. Dua jenis rasa yang tidak saya bayangkan hadir bersama dalam satu sajian. Pangsit sayur yang berisi wortel, buncis, dan beberapa jenis sayur lain ini disantap bersama saos yang terbuat dari susu kental manis. Ketika saya cicipi, rasanya benar-benar unik dan lezat. Perpaduan rasa yang belum pernah saya cicipi sebelumnya. Rupanya, susu kental manis ini telah dicampur perasa lemon yang membuatnya terasa menyegarkan. Rasa segar jeruk, manisnya susu kental manis, dan kesegaran sayur-mayurnya berpadu dengan sangat seimbang dan menciptakan rasa yang memikat. Lanjut, saya pun menyantap menu Penang Curry Laksa-nya. Rasa kuahnya yang gurih, berempah, dan cukup pedas ini terasa lezat. Isiannya yang terdiri dari mie, udang, ayam, tahu, dan telur terasa begitu kaya akan rasa. Selain lezat, menu ini juga berhasil membuat nafsu makan saya bertambah, dan hal ini membuat saya mampu menghabiskan menu ini dalam sekejap meski secara ukuran porsi terbilang besar. Setelah puas menikmati kedua menu makanan dari Kedai Penang ini, saya pun menutupnya dengan segelas kopi hitam tawar yang mantap.

Kedai Penang hadir dengan aneka sajian Melayu yang menggugah selera. Dengan rasa yang cukup menjanjikan, gerai ini tentunya sangat pas untuk dijadikan jujugan jika inigin menyantap makanan bernuansa Melayu. Jadi, datang dan buktikan sendiri kelezatan resto ini.

 

Kedai Penang

Lippo Mall Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai Penang, Menikmati Aneka Sajian Unik Menu-Menu Melayu

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Penang

Alamat :Lippo Mall Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Melayu, Laksa, Milk Popia


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0849 second.