Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kejutan Rasa dari Menu-Menu Sederhana ala AA Resto

Kejutan Rasa dari Menu-Menu Sederhana ala AA Resto Jogja

Pertama kali mendengar nama AA Resto dari seorang teman, saya langsung terpikir resto ini menyajikan menu-menu khas dari Magelang karena AA sendiri adalah plat nomor kendaraan dari area tersebut. Dugaan saya berikutnya adalah apakah menu-menu yang disajikan menu Sunda mengingat aa’ adalah panggilan akrab kepada mas-mas di area Jawa Barat.

Saya sendiri tak menemukan jawaban atas nama tersebut meskipun seorang teman telah membawa saya ke resto yang terletak di Mundu Saren, Jogja atau di ruas jalan belakang Ambarrukmo Plaza. Ketika tiba di lokasi, saya tak menemukan tanda-tanda apakah gerai ini secara spesifik menyajikan menu dari salah satu daerah yang telah saya sebutkan. Saya pun berjalan masuk ke dalam, dan duduk sembari mencoba mencari tahu melalui deretan menu yang tertulis di buku menu mereka. Setelah membaca satu per satu, mungkin menu yang ditawarkan memang dekat dengan menu-menu Sunda karena salah satu menu spesialnya adalah Nasi Bakar, yang menurut saya dekat dengan menu Sunda. Berhubung menu tersebut merupakan menu andalan gerai ini, saya pun memesan dua sekaligus, Nasi Bakar Merah Cumi Hitam, dan Nasi Bakar Telur. Selain itu saya juga memesan Nila Bakar Bumbu AA, Tempe Gepuk, dan gabin Fla Susu.

Nasi bakar racikan gerai ini memang benar-benar lezat. Hal yang membuatnya spesial adalah sayuran (yang saya tak mengetahui jenisnya) yang dimasak oseng-oseng dan dimasukkan ke dalam nasi bakar ini. Rasa pedas, gurih, dan segarnya benar-benar membuat nasi bakar ini berbeda. Kehadiran sayuran ini kalau menurut orang Jawa disebut nglawuhi. Jadi, meski nasi bakar tersebut hanya disantap dengan telur pun sudah tidak akan terasa kurang lauk. Nasi bakar merah cumi hitam adalah menu nasi bakar paling juara di gerai ini. Rasa gurih dan unik cuminya yang lembut membuat menu sederhana ini semakin lezat. Selain itu, nasinya yang justru menggunakan nasi merah ini pun membuatnya terasa unik serta menghadirkan sensasi tekstur dan rasa yang belum pernah saya rasakan. Asing namun pas di lidah. Nila bakar bumbu AA adalah nila yang disajikan dengan bumbu bakaran yang cenderung gurih dan pedas. Secara rasa memang lezat namun memang tak mungkin mengalahkan kelezatan dan keunikan menu nasi bakarnya. Begitu pula dengan tempe gepuknya yang sebenarnya tergolong standar. Menu lain yang ternyata juga menjadi andalan dari gerai ini adalah Gabin Fla Susu. Setangkap biskuit gabin dengan isian fla susu di tengahnya, yang kemudian disajikan dengan susu kental manis ini entah mengapa memang memikat. Menu yang sebenarnya sangat sederhana ini rupanya berhasil memberi kesan pada pengunjung yang menyantapnya, tak terkecuali saya.

Hingga terakhir, saya belum benar-benar berhasil mengetahui makna dari nama AA Resto ini. Rasa penasaran saya ini mendadak hilang setelah saya mulai bersantap dan tenggelam pada rasanya yang menurut saya lezat dan tak terduga. Saya pun tak lagi penasaran karena semuanya telah tergantikan dengan kesan-kesan saya atas tiap menu yang saya santap siang tersebut.

 

AA Resto

Jl. Mundu Saren (Belakang Ambarrukmo Plaza), Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kejutan Rasa dari Menu-Menu Sederhana ala AA Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : AA Resto

Alamat :Jl. Mundu Saren (Belakang Ambarrukmo Plaza), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Bakar, Gabin Pie Susu, Nasi Bakar Telur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0680 second.