Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sensasi Koya Super Lezat di Soto Suroboyo Ning Dewi

Sensasi Koya Super Lezat di Soto Suroboyo Ning Dewi Jogja

Jika dicermati, salah satu makanan paling banyak variannya adalah soto. Hampir setiap daerah memiliki ciri khas soto tersendiri. Dan banyak diantara variasi soto tersebut ada di Jogja, salah satunya adalah soto Surabaya. Saya sendiri mengenal soto Surabaya ini belum terlalu lama, yaitu ketika saya diberitahukan keberadaan Warung Soto Suroboyo Ning Dewi.

Baru kali ini saya mengunjungi warung yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 6 (utara perempatan Ringroad Jalan kaliurang) ini. Berdasarkan informasi dari teman-teman, warung ini mempunyai cita rasa yang khas dan lezat. Tak perlu menunggu lama, saya pun segera menjadwalkan untuk dapat mencicipi soto ini. Malam ini, keinginan saya pun terpenuhi. Saya berhasil mengunjungi warung tersebut.

Sesampainya di warung tersebut, saya segera memesan satu porsi soto ayam. Hmmm, aromanya sudah menyebar ke seluruh ruang di warung tersebut, dan perut saya pun berbunyi semakin keras akibat lapar. Untunglah pesanan saya segera datang. Rasa penasaran dan lapar pun dapat segera terobati. Sebelum mulai menyantapnya, saya memperhatikan soto ini. Secara penyajian, soto ini tampak berwarna kuning, dan jika diperhatikan soto ini pun tidak menggunakan tauge sebagai isiannya.

Setelah selesai mengamati, saya pun segera menyantap soto ini. Rasanya benar-benar lezat. Rasa gurih kuahnya benar-benar pas dan terasa menyegarkan. Suwiran ayam kampung serta irisan telurnya terasa melengkapi kelezatan soto ini. Oiya, salah satu yang spesial dari soto ini adalah bubuk koya yang bisa dinikmati sesuka hati. Koya sendiri sebenarnya merupakan campuran bawang putih goreng yang dilembutkan bersama kerupuk udang. Rasanya benar-benar menambah mantab rasa soto ini.

Warung soto yang buka dari pukul 06.00 – 21.00 WIB ini sangat tepat untuk dinikmati di segala suasana. Baik sebagai sarapan, makan siang, maupun makan malam. Bahkan, harga per mangkuknya pun terbilang murah, hanya kisaran Rp. 7.500 hingga Rp.  13.000 saja per mangkuk. Hmmm, rasanya saya ketagihan dan berjanji untuk mengunjungi warung Ning Dewi ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0644 second.