Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kemantapan dalam Secangkir Kopi Racikan Tangan Omah Kopi

Kemantapan dalam Secangkir Kopi Racikan Tangan Omah Kopi Jogja

Kehadiran coffee shop di Jogja memang seolah tak terbendung. Seolah-olah setiap bulan selalu muncul yang baru. Hal ini tentu bukanlah hal yang buruk mengingat antusiasme orang Jogja pada kopi begitu tinggi dan tentunya selalu menambah referensi tempat baru, yang tentunya juga menawarkan pengalaman dan rasa yang juga baru. Salah satu coffee shop yang baru-baru ini hadir meramaikan Jogja adalah Omah Kopi, yang terletak di Jl. Gondosuli, Baciro, Jogja.

Saya mengetahui keberadaan gerai ini dari seorang teman yang kebetulan memang hobi banget nyobain tempat-tempat kopi baru. Menurut teman saya, Omah Kopi ini cukup direkomendasikan meskitempatnya tidak terlalu mengesankan. Penasaran dengan rekomendasi teman saya tersebut, saya pun memutuskan untuk mampir ke coffee shop ini sembari pulang dari kantor. Setelah mengikuti instruksi yang disebutkan oleh teman saya, tibalah saya di sebuah gerai mungil dengan suasana yang gelap. Awalnya saya pikir gerai kopi ini tutup namun sebelum terlanjur pulang, saya pun mencoba mencari tahu apakah gerai kopi ini buka atau tutup. Berdasarkan keterangan yang saya dapat dari waiter yang kebetulan keluar dari pintu utama gerai mungil ini, rupanya Omah Kopi sedang mengalami trouble listrik di bagian depan.Mengetahui hal itu, saya pun memutuskan untuk tetap masuk dan duduk di bagian belakang (outdoor).

Untunglah bagian ini masih cukup banyak diterangi cahaya lampu sehingga saya pun bisa membaca menu-menu yang ditawarkan. Diantara banyaknya menu yang ditawarkan, saya memilih satu cangkir Machiato with Caramel, secangkir Kopi Omahan, dan seporsi Rotel. Dengan sigap, mereka pun mulai meracik semua menu pesanan saya. Dan tanpa menunggu lama, semua menu pesanan saya pun hadir di hadapan saya. Minuman Machiato membuka santap santai malam saya kali ini. Rasa mantapnya espresso langsung membuat saya terperanjat dan melek. Rasa kopinya yang mantap benar-benar beda. Perpaduan rasa manis nan lembut karamel dengan mantapnya kopi terasa memikat dan dijamin memanjakan lidah para pecinta kopi. Rasa mantap ini pun terasa dari minuman Kopi Omahannya. Menu kopi yang diracik dengan aneka rempah ini benar-benar unik dan memikat, Rasa rempah yang menghangatkan berpadu dengan rasa. Rasa kopinya pun terbilang mantap. Menu yang terakhir saya santap adalah Rotel alias Roti Telur. Roti yang terdiri dari telur dan roti tawar ini memang tampak sederhana namun menggoda.

Secara gerai, Omah Kopi disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang berhasil membuktikan bahwa di ada tempat di Jogja yang terbukti bahwa rasa itu sangat penting jika dibanding dengan tempatnya. Mski sempat terkendala listrik sepanjang saya di gerai tersebut, saya merasa puas dengan rasa kopinya.

 

Omah Kopi

Jl. Gondosuli, Baciro, Jogja

14.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kemantapan dalam Secangkir Kopi Racikan Tangan Omah Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Gondosuli, Baciro, Jogja



Jam Operasional : 14.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Machiato, Kopi Omahan, Coffee Shop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0646 second.