Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kesegaran dan Kesederhanaan Sop Khas Magelang Racikan Yoeni

Kesegaran dan Kesederhanaan Sop Khas Magelang Racikan Yoeni Jogja

Menu berkuah sepertinya cukup identik dengan menu-menu sarapan dan makan malam. Untuk menu berkuah yang disantap pada pagi hari, mungkin menu semacam ini seolah memberi efek menyegarkan jika disantap di pagi hari, Hal inilah yang saya rasakan ketika menyantap menu Sop Khas Magelang ala Rumah makan Yoeni.

Pertemuan dengan rumah ini bisa dibilang tak disengaja. Saat itu saya sedang mengurus beberapa keperluan di ruas Jl. A. M. Sangaji, Jogja. Selepas selesai, saya pun beranjak dan berpindah. Saya memilih ruas Jl. Dr. Sardjito sebagai rute saya pagi itu. Di ruas jalan tersebut, saya melihat deret kendaraan parkir di sebuah rumah makan mungil. Perut saya yang sedari pagi belum terisi pun langsung berbunyi. Tanpa pikir panjang saya pun langsung menghentikan kendaraan dan mampir ke gerai tersebut. Di dalam rumah makan ini telah penuh pengunjung yang mencari sarapan. Satu porsi sop pissah seharga Rp. 7.000 dan seporsi ayam kampung goreng seharga Rp. 22.000 menjadi santapan pagi saya.

Kedua menu makanan ini hadir dalam waktu yang cukup cepat. Menu sopnya benar-benar terlihat sangat sederhana. Kuahnya yang bening membuat seluruh isian dari sop ini terlihat jelas. Bihun, bawang goreng, dan kubis, itulah yang menjadi isian seporsi menu sop ini. Jika dilihat dari isiannya, saya cukup heran bahwa menu ini mampu membuat rumah makan ini dipenuhi pengunjung. Saya pun mulai mencicipinya. Rasa bawang dan garam yang mendominasi sop ini rupanya berhasil menghasilkan menu sederhana yang menyegarkan. Kesegaran dan ringannya menu sop ini memang sangat pas untuk disantap sebagai menu sarapan. Bahkan, tiap isiannya yang sederhana ini pun sengaja dipilih yang juga menawarkan kesegaran. Menu ini semakin terasa lezat ketika disantap bersama ayam gorengnya yang lembut dan gurih. Tingkat kematangannya yang tepat memberikan tekstur crispy dan lembut pada ayam goreng ini. Meski terbilang cukup mahal namun ayam ini berhasil memberi kesempurnaan pada menu sop yang sederhana ini.

Menu yang lezat tak mesti memiliki rasa yang kompleks dan harga yang mahal. Menu sop racikan Rumah Makan Yoeni ini terbukti cukup lezat dengan kesederhanaan rasa yang ditawarkan. Dengan rasa sop yang lezat, menu apapun yang menjadi lauknya dijamin akan memuaskan para pengunjung.

 

Rumah Makan Yoeni

Jl. Dr. Sardjito, Jogja

07.00 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kesegaran dan Kesederhanaan Sop Khas Magelang Racikan Yoeni

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sop Khas Magelang Yoeni

Alamat :Jl. Dr. Sardjito, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 6.000,-

Jam Operasional : 07.00 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Magelang, Sop, Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1023 second.