Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pondok Kacang, Aneka Sajian Memikat Khas Magelang

Pondok Kacang, Aneka Sajian Memikat Khas Magelang Jogja

Seorang teman mengajak saya untuk mengunjungi sebuah warung mungil yang terletak di Jl. Rajawali, Condong Catur, Jogja. Awalnya saya tak tahu mengenai warung ini namun setelah beberapa menu seperti Sop Snerek, Soto Lesah, Wedang Kacang, dan Sate Pisang disebutkan, saya menduga jika warung ini menyajikan menu-menu khas Magelang, kota kecil yang terletak di utara Jogja.

Saya cukup mengenal nama-nama menu ini karena memang kebetulan orang tua saya berasal dari kota tersebut. Setibanya di lokasi, memang menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu khas Magelang. Kami pun langsung duduk di warung berukuran mungil yang bernama Pondok Kacang ini. Setelah berpikir sejenak, akhirnya kami memesan semua menu tersebut, yaitu Sop Snerek, Soto Lesah, Wedang Kacang, dan Sate Pisang. Dengan sigap, keempat menu ini diracik satu per satu. Berhubung menu sate pisangnya disajikan di setiap meja dan siap untuk disantap, saya pun segera menyantapnya. Sate pisang ini menjadi menu pembuka dan perkenalan saya dengan warung ini. Rasa pisangnya yang manis dan lembut ini berbalut dengan saus santap putih yang kental. Perpaduan rasa manis khas buah pisang dengan saus putihnya benar-benar lezat dan menjadi menu perkenalan yang mengesankan.

Lanjut, saya mencicipi sop snereknya terlebih dahulu. Menu sop ini sebenarnya adalah menu sop sederhana yang terdiri dari wortel, kacang merah, kentang, dan irisan daging sapi. Secara rasa, menu ini benar-benar menyegarkan dan memiliki rasa spicy yang menggugah selera. Menu berikutnya, Soto Lesah adalah menu yang menurut saya sangat lezat dan unik. Namanya memang soto namun secara penampilan dan rasa jauh berbeda dari soto-soto Jawa Tengah yang biasanya bening. Kuahnya yang berwarna kuning dan bercampur santan ini disajikan bersama dengan tauge, kubis, dan suwiran ayam. Rasa gurihnya santan serta segarnya aneka sayuran yang menjadi isian menu ini benar-benar membuat saya ketagihan. Rasanya sedikit mengingatkan saya pafda opor namun dengan basic rasa yang berbeda. Terakhir, saya menutupnya dengan meminum Wedang Kacang. Minuman hangat yang terbuat dari kacang rebus ini benar-benar memiliki rasa yang unik. Perpaduan rasa segar, manis, dan cukup aromatik karena kacang tanah rebusnya. Menu sederhana ini langsung membuat saya terpikat pada suapan pertama. Lezat, dan wajib dicoba.

Meski terbilang baru dan mungil namun secara rasa cukup siap untuk bersaing. Harganya yang tak mahal pun membuatnya cukup bersahabat untuk kantong siapapun Ngga heran jika teman saya merekomendasikan dan mengajak saya untuk berkunjung.

 

Pondok Kacang

Jl. Rajawali, Condong Catur, Jogjakarta

12.00 – 20.00

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pondok Kacang, Aneka Sajian Memikat Khas Magelang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pondok Kacang

Alamat :Jl. Rajawali, Condong Catur, Jogjakarta



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 7.000,-

Jam Operasional : 12.00 20.00

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Magelang, Soto Lesah, Sate Pisang, Wedang Kacang, Sop Snerek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0548 second.