Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kitchen 88, Gerai Mungil nan Lezat yang Terselip di Food Court Jogja City Mall

Kitchen 88, Gerai Mungil nan Lezat yang Terselip di Food Court Jogja City Mall Jogja

Pada akhir minggu yang lalu, saya bersama keluarga saya mengunjungi Jogja City Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di area Jl. Magelang, Jogja. Karena berada di dalam pusat perbelanjaan, waktu pun seolah berjalan dengan sangat cepat.

Kami yang datang sekitar pukul 10.00 WIB tiba-tiba merasa lapar. Setelah melihat jam di handphone, kami baru sadar jika waktu telah cukup siang dan sudah masuk waktunya makan siang. Karena kami datang sekeluarga, dengan jumlah orang yang cukup banyak, kami pun memutuskan untuk bersantap di food court-nya saja. Pilihan ini diputuskan karena kami merasa food court bisa mengakomodir banyak keinginan. Setelah satu per satu anggota keluarga berpencar memilih sendiri gerai dan menu yang diinginkan, kini giliran saya untuk menjelajahinya. Entah kenapa langkah kaki saya menuju ke arah pojokan, area dimana terdapat gerai bernama Kitchen 88. Setelah melihat-lihat menu yang ditawarkan, saya pun memutuskan untuk memesan di gerai ini. Menu yang saya pesan siang tersebut adalah seporsi Iga Cobek, dan seporsi Lasagna. Dua menu yang konon menurut mbak yang berjaga cukup banyak dipesan.

Menu lasagna saya santap sebagai menu pembuka santap siang saya kali ini. Sebagai menu yang masuk dalam kategori pasta, lasagna memang tak sepopuler spaghetti namun kalahnya popularitas ini tak membuat menu ini memiliki rasa yang mengecewakan. Secara rasa, lasagna racikan Kitchen 88 ini cukup memikat. Rasa saus tomat yang berpadu dengan isian daging sapi giling dan keju yang gurih menghadirkan perpaduan rasa yang memanjakan lidah. Teksturnya yang lembut pun menjadi daya pikat dari menu ini. Kepiawaian gerai ini rupanya tidak hanya pada menu barat saja namun juga menu lokalnya. Hal ini terbukti dari lezatnya menu Iga Cobek, yang merupakan menu kedua saya. Menu ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu iga sapi digoreng, disajikan bersama sambal cobek. Iga bakarnya yang digoreng dengan pas berhasil menghadirkan tekstur yang begitu lembut. Rasanya yang sederhana, hanya diberi bawang dan garam ini menghadirkan kesederhanaan dan kelezatan di saat yang bersamaan. Sambal cobeknya yang pedasnya cabai, serta kesegaran, dan aromatiknya bawang berhasil memberikan kekayaan rasa pada menu iga gorengnya. Perpaduan yangsederhana namun begitu memikat.

Gerai ini memang berada di pojokan, dan berada di salah satu pusat perbelanjaan yang paling tidak menarik di Jogja namun bukan berarti menu racikan gerai ini mengecewakan. Menemukan Kitchen 88 di food court mall ini sebenarnya seperti menemukan sedikit harapan pada keberadaan mall ini.

 

Kitchen 88

Jogja City Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kitchen 88, Gerai Mungil nan Lezat yang Terselip di Food Court Jogja City Mall

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kitchen 88

Alamat :Jogja City Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 27.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pasta, Lasagna, Iga, Iga Cobek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0930 second.