Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kesegaran di Balik Setiap Pilihan Es Krim ala Roemi

Kesegaran di Balik Setiap Pilihan Es Krim ala Roemi Jogja

Rumah Mirota atau yang kerap disingkat menjadi Roemi nampaknya masih menjadi magnet bagi para pelajar, mahasiswa, maupun keluarga yang ingin bersantap, khususnya menu-menu ringan seperti kue dan es krim. Saya, yang kebetulan sedang kepanasan akibat suhu Jogja yang tinggi ini mendadak kepikiran tentang Roemi dan es krimnya.

Tanpa pertimbangan alias dadakan, akhirnya saya pun memutuskan untuk ngadem sebentar di rumah makan tersebut. Seperti biasa, Roemi ini dipadati oleh berbagai pengunjung. Beberapa diantaranya memang tampak sedang bersantap siang namun beberapa lainnya sepertinya memiliki alasan yang sama dengan saya. Akhirnya saya pun memesan dua menu es krim, yaitu Cheese Milk dan Caramel Ice Cream. Kedua menu yang masing-masing seharga Rp. 16.500 dan Rp. 22.000 ini saya bayangkan mampu mendinginkan badan saya yang mulai kepanasan.

Menu Cheese Milk hadir di hadapan saya. Menu ini terdiri dari duren, es krim vanilla, dan keju. Dilihat dari komposisinya, menu ini creamy banget. Pas dengan selera saya. Dugaan saya rupanya benar. Rasanya benar-benar creamy. Duren, es krim vanilla, dan keju memang komposisi yang jitu untuk menghadirkan rasa yang creamy, dan lembut. Begitu menyantap menu ini, saya pun seolah tak bisa menghentikan diri. Suap demi suap saya habiskan dengan cepat. Tak terasa satu porsi dengan ukuran sedang itu habis tak bersisa.

Saya pun lanjut ke menu kedua, Caramel Ice Cream. Menu ini menghadirkan pudding caramel dan es krim kopi dalam dua mangkuk kecil yang terpisah. Ketika disantap satu per satu secara terpisah, menu ini terasa menjanjikan. Pudding karamelnya yang lembut dan manis khas karamel. Sedangkan es krim kopinya memiliki rasa koi yang mantap dibalik kelembutan es krimnya. Nah, ketika keduanya disantap bersama, kelezatan menu ini mencapai puncaknya. Rasa manis karamel, kemantapan rasa kopi, kelembutan tekstur pudding, dan es krimnya berpadu dengan sangat memikat. Sangat susah untuk ditolak. Dengan kehadiran kedua menu ini, siang saya pun berangsung menjadi lebih dingin dan bersahabat.

 

Rumah Mirota (Roemi)

Kotabaru (Barat Telkom), Jogja

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kesegaran di Balik Setiap Pilihan Es Krim ala Roemi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Kotabaru (Barat Telkom), Jogja


Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2650 second.