Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jumong, Es Krim Pancake Khas Korea yang Memikat

Jumong, Es Krim Pancake Khas Korea yang Memikat Jogja

Setelah cukup lama tak mengunjungi Galeria Mall, akhirnya saya kembali mengunjunginya untuk keperluan yang sebenarnya tak berhubungan dengan aktifitas berbelanja, yaitu perpanjangan STNK. Setelah meyelesaikan urusan STNK, saya pun memutuskan sedikit berjalan-jalan di pusat perbelanjaan yang tengah mempercantik diri ini.

Beberapa susunan bangunan, interior, maupun gerai yang beroperasi pun cukup banyak berubah. Salah satu lantai yang saya nilai cukup banyak berubah adalah lantai Lower Ground, lantai dimana dulu terdapat supermarketnya. Kini, area yang tadinya menjadi supermarket pun berubah menjadi beberapa gerai makanan yang terbilang baru. Salah satu gerai yang mengisi area tersebut adalah Jumong, yang juga berbagi gerai bersama Terminal Cincau. Gerainya yang mungil berada di pojokan tepat di depan eskalator. Saya kemudian tertarik untuk berhenti dan bersantai sejenak di gerai ini karena menawarkan menu yang cukup menarik dan pas untuk disantap di hari yang panas ini, yaitu es krim pancake bergaya Korea. Saya pun memesan seporsi es krim Jumong, dan dua gelas Cincau, Cappucino dan Susu.

Setelah memesan dan membayar, saya pun duduk di salah satu meja yang tersedia. Meski terbilang mungil namun gerai ini terasa cukup nyaman dan pas. Ketiga menu pesanan saya pun hadir di meja dan siap disantap. Saya pun bergegas menyantap menu es krim pancake-nya terlebih dahulu. Jumong sendiri adalah menu es krim yang disajikan di dalam pancake yang dibentuk menyerupai ikan. Pilihan es krim yang ditawarkan pun ada beberapa namun rasa-rasa yang cukup umum, seperti vanilla, strawberry, coklat, matcha, dan beberapa lainnya. Secara rasa es krim ini terbilang cukup sederhana dan tidak sophisticated seperti gelato. Rasa yang ditawarkan standar, dengan karakteristik tekstur yang cukup lembut. Sedangkan rasa pancakenya sendiri memberi sentuhan yang berbeda pada menu es krim ini. Perpaduan keduanya memang menghadirkan wujud penampilan yang menarik perhatian. Sedangkan secara rasa, menu ini lezat namun tak istimewa. Menu cincaunya terbilang memberikan kesegaran yang cukup saya nantikan di cuaca siang yang panas ini. Rasa cappuccino dan susu yang sederhana, serta cincau yang lembut membelai lidah menjadi sajian pas bersama es krim Jumong-nya.

Semua menu pesanan saya di gerai ini memang bisa dibilang tak istimewa namun menu-menu ini berhasil menghadirkan sensasi kesegaran. Selain itu, Secara rasa, harga, maupun suasana gerai ini pun terbilang tak mengecewakan, jadi keputusan saya untuk santai sejenak di gerai Jumong ini cukup tepat.

 

Jumong

Galeria Mall, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jumong, Es Krim Pancake Khas Korea yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Jumong

Alamat :Galeria Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 27.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim, Pancake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0796 second.