Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Oen, Resto Legendaris dari Semarang yang Meramaikan Kota Jogja

Oen, Resto Legendaris dari Semarang yang Meramaikan Kota Jogja Jogja

Resto Oen  memang sudah begitu terkenal. Resto yang berada di Semarang ini terkenal dengan menu es krim serta menu-menu klasiknya. Nah, ketika saya mengunjungi Jogja City Mall beberapa waktu yang lalu, saya melihat bahwa resto ini membuka gerainya di dalam mal.

Meski tak se-klasik dan semenawan yang ada di Semarang, gerai ini tetap mengedepankan menu-menu yang sama. Klasik dan classy di jamannya. Berbagai kue tertata cantik di etalase lawasnya. Setelah melihat-lihat, saya pun memutuskan untuk memesan kue Ganjel Rel, Amandel, Poffertjes, dan Es Krim Soda. Yup, semua menu ini bisa dibilang klasik dan terbilang menu klasik yang mewah pada jamannya. Untuk mendapatkan semua menu ini, saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 54.000. Tak terlalu mahal mengingat menu-menu ini memang terbukti lezat dan legendaris.

Kue Ganjel Rel membuka snacking saya kali ini. Kue  berbentuk kotak padat berwarna coklat tua ini memiliki aroma rempah yang sangat memikat. Ketika disantap, rasa manis dan berempahnya benar-benar unik. Teksturnya yang tak terlalu lembut pun menguatkan kesan roti home-made dan klasik. Kesan ini pun juga terasa pada kue Amandelnya. Bagian luarnya yang terasa seperti puff pastry namun lebih liat ini terasa begitu lezat. Isian kacangnya yang manis dan wangi ini dijamin bakal bikin siapapun langsung jatuh cinta. Ini adalah kue favorit saya setiap kali saya berkunjung ke resto Oen yang berada di Semarang. Menu berikutnya adalah Poffertjes dengan tiga pilihan rasa, yaitu original, keju, dan coklat. Untuk saya yang spesial dari menu ini bukanlah pilihan rasanya namun basic taste dari poffertjesnya itu sendiri. Begitu lembut dan memikat. Berbagai pilihan rasa yang ditawarkan hanya melengkapi dan menyempurnakan atas kelezatan basic taste dari poffertjes-nya.

Saya menutup semua aktifitas nyemil saya ini dengan meminum es krim soda. Minuman yang terbuat dari es krim vanilla yang dicampur ke dalam soda ini memiliki rasa yang tak jauh berbeda dari soda gembira namun yang menarik adalah kelembutan es krimnya. Yummy banget deh pokoknya.

 

Resto Oen

Jogja City Mall Fl. 2, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Oen, Resto Legendaris dari Semarang yang Meramaikan Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jogja City Mall Fl. 2, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim, Kue, Ganjel Rel, Poffertjes, Amandel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0903 second.