Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ketoprak Kuburan, Hidangan Lezat Menutup Malam

Ketoprak Kuburan, Hidangan Lezat Menutup Malam Jogja

Berburu kuliner di kota Jogja memang ngga ada matinya. Baik pagi, siang, malam, hingga menjelang pagi lagi pun selalu ada saja tempat makan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang baru-baru ini berkesan di benak saya adalah Ketoprak Kuburan.

Jika selama ini menu ketoprak yang dijajakan di Jogja lebih populer sebagai hidangan santap siang, Ketoprak Kuburan yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja ini justru menghadirkannya di malam hari. Selain memang saya cukup menggemari menu ini, namanya yang cukup catchy ini membuat rasa penasaran saya muncul. Belum lagi mengetahui bahwa tempat ini sedang hip, jadi tak ada lagi alasan untuk tidak mengunjunginya. Setibanya di lokasi, tampak mobil VW Combi dengan modifikasi yang menarik sedang menjajakan menu ketoprak ini. Saya yang saat itu datang pukul 21.00 WIB ini melihat sendiri betapa ramainya gerai ini.

Saya pun segera memesan seporsi ketoprak lengkap dan pedas sebagai makan malam saya. Seporsi ketoprak lengkap berukuran cukup besar hadir di hadapan saya. Tanpa pikir panjang, saya pun segera mencicipinya. Rasa gurihnya bumbu kacang serta rasa pedas yang sesuai dengan instruksi saya ini langsung membuat saya terkesan. Rasa gurih nan pedasnya benar-benar memikat. Isian bihun, tauge, dan tahunya menjadi pelengkap sekaligus penambah kelezatan rasa menu ini. Kehadiran tiga isian ini tidak saja berhasil menambah kelezatan rasa namun juga memperkaya rasa yang ditawarkan oleh menu sederhana ini. Meski disajikan dengan bumbu kacang, komposisi rasanya yang pas membuatnya seimbang dan tak terlalu berat untuk disantap di malam hari. Meski terletak hanya di ember sebuah gerai sepeda yang sudah tutup namun suasana yang dihadirkan cukup nyaman.

Setelah menyantap menu ini, saya merasa kenyang dan terpuaskan. Secara rasa, suasana, dan harga semuanya memuaskan. Ngga mengherankan jika gerai ini dalam waktu yang cepat meroket dan menjadi sangat populer. Salah satu gerai yang wajib dikunjungi jika sedang berburu kuliner di malam hari.

 

Ketoprak Kuburan

Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja

18.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ketoprak Kuburan, Hidangan Lezat Menutup Malam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ketoprak Kuburan

Alamat :Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 12.000,-

Jam Operasional : 18.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ketoprak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0655 second.