Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ketoprak D. I. Pandjaitan, Gerobak Sederhana dengan Rasa yang Menjanjikan

Ketoprak D. I. Pandjaitan, Gerobak Sederhana dengan Rasa yang Menjanjikan Jogja

Beberapa hari terakhir saya cukup sering berada di ruas Jl. D. I. Pandjaitan, Jogja. Beberapa teman saya pun banyak yang kebetulan berdomisili di daerah ini, dan ketika tiba waktu makan siang, teman saya mengajak saya untuk bersantap siang. Karena dia lebih tahu dengan area ini, maka saya pun nurut kemana pun ajakan dia.

Kali ini dia mengajak saya untuk mencicipi sebuah gerai ketoprak yang cukup populer diantara orang-orang yang tinggal di area ini. Saya yang kebetulan tidak benar-benar menguasai area ini pun menurut saja. Awalnya saya pikir akan diajak ke sebuah warung namun rupanya gerai ketoprak yang dibicarakan adalah gerobak yang memang selalu mangkal di seberang minimarket. Saat kami tiba, dua pasang orang baru saja meninggalkan warung tendanya yang sangat mungil. Kami pun bergegas duduk dan memesan. Gerobak ini memang hanya melayani menu ketoprak, dan ada dua jenis ketoprak yang ditawarkan, yaitu dengan telor atau tidak.

Satu porsi ketoprak dengan telur saya pesan sebagai santap siang saya kali ini. Dengan sigap bapak yang berjaga meracik satu per satu isian dari seporsi ketoprak. Dalam waktu yang relatif singkat saya mendapatkan menu pesanan saya. Seporsi ketoprak dengan telur mata sapi diatasnya hadir dengan aroma yang cukup menggoda. Bumbu kacang yang kental membalut ketupat, bihun, tauge, tahu, dan timun. Secara rasa, rasa keseluruhan menu ini sebenarnya sangat sederhana, gurih dan segar. Rasa gurih ini hadir dari bumbu kacangnya yang dicampur dengan bawang dan aneka bahan lain yang menghadirkan satu komposisi rasa yang mantap. Sedangkan tahu, bihun, maupun taugenya menghadirkan rasa segar dengan caranya yang khas. Setiap elemen isiannya memang menawarkan rasa segar namun dalam dimensi yang berbeda-beda. Bumbu kacangnya menyatukan semua keragaman rasa segar tersebut dan membalutnya dalam rasa gurih.

Sederhana namun lezat, begitulah perasaan saya ketika usai menyantap menu ketoprak ini. Tak heran meski hanya berupa gerobak dan beberapa tempat duduk, ketoprak ini mampu menarik perhatian warga sekitar area ini.

 

Ketoprak Cirebon D. I. Pandjaitan

Jl. D. I. Pandjaitan (seberang Indomart), Jogja

07.30 – 14.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ketoprak D. I. Pandjaitan, Gerobak Sederhana dengan Rasa yang Menjanjikan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ketoprak Cirebon D. I. Pandjaitan

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan (seberang Indomart), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 11.000,-

Jam Operasional : 07.30 14.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ketoprak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0693 second.