Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Peko Peko, Cita Rasa Jepang di Tengah Lippo Mall Jogja

Peko Peko, Cita Rasa Jepang di Tengah Lippo Mall Jogja Jogja

Pertama kali menjelajahi food court dari Lippo Mall Jogja, saya tidak menemukan banyak gerai yang cukup menarik. Selain jumlahnya yang tak banyak, menu yang ditawarkan memang tak terlihat menarik. Diantara gerai-gerai yang tampak biasa tersebut, ada satu yang akhirnya membuat saya penasaran, yaitu Peko Peko.

Saya kembali mengunjungi food court ini hanya untuk mencicipi masakan di gerai Peko-Peko ini. Jika sebelumnya saya mengunjungi food court ini karena mendapatkan referensi dari teman, kini saya benar-benar gambling. Saya tidak tahu apapun tentang gerai bernama Peko Peko ini. Hal yang saya tahu hanya menu yang ditawarkannya adalah menu Jepang. Saya pun langsung berjalan mengarah ke lokasi gerai ini. Warnanya yang kemerahan dan desain gerobaknya yang cukup menarik perhatian ini lah yang membuat saya merasa perlu untuk mencoba menyantap menu dari gerai ini. Satu Karai Ramen dan Takoyaki menjadi pesanan santap malam saya.

Saya pribadi sebenarnya bukanlah penggemar takoyaki. Bahkan, tak banyak menu takoyaki yang bisa saya nikmati. Meski begitu, hal ini tak membuat saya takut untuk memesan dan mencoba untuk menyantapnya lagi. Ketika hadir di meja, menu ini tampak seperti takoyaki pada umumnya. Saya pun tak berharap banyak pada rasanya. Saya pun segera mencicipinya selagi masih hangat. Rupanya dugaan saya cukup meleset. Saya bisa menikmati menu takoyaki racikan gerai ini. Rasa gurihnya yang pas di lidah dan teksturnya yang lembut mampu memanjakan lidah saya. Kematangannya yang pas benar-benar membuat menu ini terasa begitu mudah untuk dinikmati. Dari beberapa menu takoyaki yang sudah saya cicipi, mungkin takoyaki ini adalah salah satu yang paling bisa saya nikmati. Menu Karai Ramen menjadi santapan saya selanjutnya. Jika dilihat dari namanya, menu ramen ini sepertinya akan memadukan rasa kari sebagai pilihan rasa kuahnya. Dugaan saya kali ini tak meleset. Rasa kuah ramen ini memang terasa pedas dan sedikit mengingatkan saya pada menu kari. Dimensi rasanya lebih kaya jika dibandingkan dengan menu ramen dengan rasa kuah soyu ataupun miso. Rasa kari ini kemudian terasa lebih akrab di lidah saya yang kebetulan cukup dekat dengan rasa-rasa seperti ini.

Gerai seperti ini mungkin memang cukup banyak ditemukan di tempat lain namun gerai ini adalah salah satu daya tarik yang ada di tengah food court ini. Jika dibandingkan dengan kebanyakan gerai yang berada di food court ini, Peko Peko adalah satu dari sedikit gerai yang perlu untuk dikunjungi.

 

Peko-Peko

Lippo Mall Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Peko Peko, Cita Rasa Jepang di Tengah Lippo Mall Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Peko Peko

Alamat :Lippo Mall Jogja, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Ramen, Takoyaki


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0978 second.