Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Chic Chop, Chinese Food Kekinian dalam Sebuah Food Truck

Chic Chop, Chinese Food Kekinian dalam Sebuah Food Truck Jogja

Konsep food court sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Meski sebagian besar food court lebih banyak berada di dalam area pusat perbelanjaan namun sebenarnya sudah cukup banyak tempat yang mengedepankan konsep ini ke ruang-ruang di luar pusat perbelanjaan.

Salah satu food court yang terbilang baru di Jogja adalah Leyeh-Leyeh, yang terletak di Jl. A. M. Sangaji, Jogja. Beberapa waktu yang lalu, saya sengaja mengunjungi tempat ini untuk mengetahui gerai-gerai apa saja yang beroperasi di area ini. Awalnya saya memang cuma mencari tahu namun di dalamnya rupanya terdapat cukup banyak gerai yang menarik, salah satunya adalah Chic Chop. Gerai Chic Chop yang berupa food truck ini sebenarnya sudah mencuri perhatian saya sejak lama namun baru berhasil saya kunjungi kali ini. Saya pun langsung mendekatinya dan melihat menu-menu yang ditawarkan. Tak banyak menu yang ditawarkan dari gerai ini namun hampir semuanya tampak menjanjikan.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada menu Mie Sapi Lada Hitam dan Sweet Soy Chicken Wings. Dua menu ini saya anggap dapat mewakili rasa dari gerai ini. Setelah melakukan pembayaran di kasir utama food court ini, saya pun duduk dan bersiap menikmati menu-menu racikan Chic Chop. Mie Lada Hitamnya yang dimasak bergaya Chinese food ini tampak menjanjikan. Mie tipis dengan topping sapi lada hitam tampak menggugah selera. Saya pun mulai menyantapnya. Rasa mie yang gurih berpadu dengan rasa spicy dari merica hitamnya. Sentuhan rasa manis dan segarnya bawang bombay dan paprika menjadi penambah kekayaan rasa. Tekstur daging sapinya yang lembut menambah kelezatan pada menu sederhana ini. Lanjut, saya pun menyantap menu sayap berbalut saos sweet soy yang awalnya saya duga sesederhana kecap biasa. Dugaan saya salah. Rasa manis ini tidak seperti kecap biasa. Dia tidak sehitam kecap biasa, dan memiliki sentuhan segar dan sedikit asam yang justru mengingatkan saya pada saus barbeque. Enam potong sayap berukuran cukup besar ini membuat saya kekenyangan dan terpuaskan.

Meski menunya sedikit, terlihat sederhana, dan berada di tempat yang belum populer namun Chic Chop menghadirkan rasa Chinese food kekinian, yang lezat dan murah. Pas di kantong, pas di lidah.

 

Chic Chop

Food Court Leyeh-Leyeh, Jl. A. M. Sangaji, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Chic Chop, Chinese Food Kekinian dalam Sebuah Food Truck

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chic Chop

Alamat :Food Court Leyeh-Leyeh, Jl. A. M. Sangaji, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Ayam, Sweet Soy Wings, Mie Sapi Lada Hitam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0520 second.