Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Beranda

Kopi Beranda Jogja

Salah satu cara yang cukup banyak digunakan oleh beberapa gerai kopi untuk mengikuti gelombang popularitas minuman kopi namun dengan biaya yang lebih terjangkau adalah membangun gerai kopi dengan sederhana, yang umumnya hadir dalam bentuk semi permanen ataupun take-away. Untuk gerai yang mengedepankan jasa take-away, mereka umumnya membangun gerainya cukup mungil, sederhana, dan jika pun ada tempat duduk biasanya seadanya. Salah satu gerai yang saya lihat cukup cermat dalam menghadirkan suasana semacam ini adalah Kopi Beranda yang terletak di area SPBU Banteng, Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja. Secara wujud, gerai ini hanya terdiri dari sepetak kamar yang berfungsi sebagai bar, dan sedikit teras dengan beberapa tempat duduk seadanya. Cukup nyaman untuk duduk-duduk namun tidak dalam durasi yang lama.

Sedangkan menu yang ditawarkan memang hanya sebatas menu-menu minuman, yang ditujukan untuk dibawa pulang. Beberapa menu yang ditawarkan adalah Es Kopi Susu Orang Tua, Es Klepon, Americano, dan Red Velvet. Keempat menu tersebut adalah menu yang saya pesan di siang yang terik tersebut untuk kemudian saya bawa pulang ke rumah. Mayoritas pelanggan yag siang itu mampir ke gerai tersebut memang membawa pulang setiap pesanan mereka. Tempat duduk yang disediakan kemudian memang lebih berfunsgsi sebagai tempat menunggu. Setelah pesanan saya selesai, saya pun membawa pulang keempat pesanan saya agar dapat segera saya cicipi. Saya memulainya dari menu Es Kopi Susu Orang Tua, yang menurut saya tak berbeda dari racikan Kopi-Susu-Gula Aren yang umum dijajakan nyaris di semua gerai kopi kekinian. Menu kedua, Es Klepon menjadi pilihan saya. Minuman ini menawarkan rasa yang sedikit berbeda karena kehadiran sirup beraroma pandan yang mewangi, dan rasa manis gula aren, yang ketika keduanya berpadu memang mengingatkan saya pada jajanan Klepon. Menu berikutnya, Americano cenderung seperti menu-menu Americano pada umumnya. Tak istimewa namun tak mengecewakan di saat yang sama. Menu terakhir, Red Velvet adalah menu yang dapat dipilih untuk menghidari rasa kopi. Bukan selera saya namun rasanya yang generik dijamin mudah untuk dicintai.

Secara rasa, taka da yang baru atau istimewa dari gerai ini namun lumayan lah jika kebetulan sedang berada di daerah ini. Bisa dijadikan pilihan jika berada di area ini, atau untuk dipesan via jasa layan antar makanan kalau pas mendadak ingin minuman-minuman semacam ini.

 

Kopi Beranda

Jl. Kaliurang KM. 8 (SPBU Banteng), Jogja

07.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Beranda

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Beranda

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8 (SPBU Banteng), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 07.00 – 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0310 second.