Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Cerita Kopi, Gerai Kopi Nyaman yang Siap Memuaskan Para Pecinta Kopi

Cerita Kopi, Gerai Kopi Nyaman yang Siap Memuaskan Para Pecinta Kopi Jogja

Area Pingit, atau lebih tepatnya seputaran Samsat, Jogja dulu pernah menjadi area yang cukup happening sebagai tempat nongkrong namun perlahan area ini menjadi cukup sepi. Setelah cukup sepi, rupanya area ini perlahan kembali dilirik, dan salah satu buktinya adalah kehadiran Cerita Kopi.

Cerita Kopi sendiri cukup menarik perhatian karena bangunannya yang cukup didominasi kaca ini memancarkan cahaya kuning di area yang bisa dibilang sedikit gelap ini. Pancaran cahaya yang terasa menghangatkan itulah yang kemudian membuat mata saya tertarik dan akhirnya memutuskan untuk nongkrong sejenak di gerai kopi ini. Begitu masuk, perpaduan nuansa hangat dari kayu dan industrial terasa menjadi latar gerai kopi ini. Sangat kekinian. Meski menyematkan kata kopi di namanya namun gerai ini memiliki varian minuman yang cukup banyak. Setelah membaca satu per satu menu yang ditawarkan, saya memutuskan memesan empat jenis minuman sekaligus, tiga kopi dan satu non-coffee.

Kopi pertama saya adalah single origin dengan biji kopi dari Pak Pak Barat, yang diracik dengan V60. Kopi hitam ini terasa begitu mantap. Aroma kopinya yang kuat berpadu dengan sedikit sentuhan floral membuat kopi ini terasa aromatik dan harum. Sederhana namun menunjukkan kepiawaian dalam meracik kopi. Hal ini juga saya rasakan ketika mencicipi hot cappuccino-nya yang terasa seimbang antara susu, kopi, dan foam. Lanjut, menu kopi saya yang ketiga bisa dibilang cukup unik karena memadukan kopi hitam dan lemon. Yup, menu ini memang tak populer di kalangan pecinta kopi namun saya sempat beberapa kali mendengar beberapa orang yang menggemari jenis kopi seperti ini. Sekarang saya berkesempatan untuk mencicipi kopi ini. Rasa mantapnya kopi berpadu dengan rasa lemon yang asam, yang kemudian menghadirkan sensasi fruity di tengah rasa kopi. Mantap, unik, dan menyegarkan. Untuk menu non-coffee, saya memesan Green Tea Latte yang manis dan lembut. Kehadiran minuman ini di penghujung acara nongkrong saya membuatnya terasa sebagai hidangan penutup yang manis dan sempurna.

Cerita kopi menawarkan semua hal yang bisa ditawarkan dari sebuah gerai kopi. Variasi minuman kopi, suasana yang asyik dan nyaman, serta harga yang cukup bersahabat. Kehadiran gerai kopi ini menambah keragaman jenis gerai kopi di Jogja, dan sepertinya Cerita Kopi memang ingin menyasar pengunjung yang ingin bercengkrama bersama teman.

 

Cerita Kopi

Bundaran Samsat, Pingit, Jogja

17.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cerita Kopi, Gerai Kopi Nyaman yang Siap Memuaskan Para Pecinta Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cerita Kopi

Alamat :Bundaran Samsat, Pingit, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0679 second.