Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mantapnya Black Coffee Syphon ala Sweet Boks

Mantapnya Black Coffee Syphon ala Sweet Boks Jogja

Dari beberapa menu kopi yang pernah saya cicipi, baru sekali ini saya mencicipi menu Black Coffee Syphon. Jenis penyajian kopi macam ini bisa dibilang masih cukup jarang di Jogja, dan saya menemukan jenis penyajian ini di sebuah coffee shop baru bernama Sweet Boks.

Coffee shop yang terletak di Jl. Cendrawasih, Demangan, Jogja ini bisa dibilang tak terlalu menarik perhatian. Kunjungan saya ke tempat ini pun bisa dibilang karena faktor ketidaksengajaan. Siapa sangka dibalik ketidaksengajaan saya tersebut justru membuat saya bertemu dengan menu Black Coffee Syphon seharga Rp. 25.000 ini. Tanpa ragu-ragu, saya pun langsung saja memesan menu ini dan menantinya dengan sangat penasaran.

Alat membuat kopi tersebut datang ke meja saja. Dengan api yang menyala di bawahnya, alat itu akan mendidihkan air di atasnya. Proses tersebut kemudian akan diikuti dengan proses pencampuran bubuk kopi dengan uap air yang mendidih tersebut. Hmm, cukup rumit namun sangat menarik untuk diamati. Ketika sudah tercampur, barulah api dimatikan dan kopi siap untuk dinikmati. Tegukan pertama saya begitu mengesankan. Rasa kopi hitam dengan kekentalannya yang diatas rata-rata membuat kopi ini terasa begitu mantap. Komposisinya yang sederhana namun dengan proses pemasakan yang sempurna itulah yang justru mampu menciptakan kelezatan rasa kopi ini.

Sebagai orang yang cukup menggemari minuman kopi, Black Coffee Syphon ini tergolong kopi dengan rasa yang dijamin membuat terbangun sepanjang malam. Kopi tanpa ampas ini dijamin bisa membuat para pecinta kopi ketagihan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kopi Black Coffee, Syphon Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0490 second.