Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Coffee Time, Tempat Ngopi di Segala Suasana

Coffee Time, Tempat Ngopi di Segala Suasana Jogja

Bermunculannya gerai kopi di Jogja memang belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Bisa dibilang, setiap bulan selalu saja ada gerai kopi baru muncul di Jogja sehingga hampir di setiap sudut kota selalu ada tempat ngopi. Satu dari beberapa tempat ngopi yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Coffee Time, yang terletak di Jl. Seturan Raya, Jogja atau tepatnya berada di selatan Kampus UPN Ring Road.

Saya mengunjungi gerai kopi ini karena cukup seringnya gerai ini berlalu-lalang di linimasa media sosial saya. Beberapa teman pun sudah merekomendasikan tempat ini. Setelah mengatur jadwal, akhirnya saya pun menyempatkan ke gerai ini. Setibanya di lokasi, saya baru tahu jika secara ukuran, gerai kopi ini terbilang cukup mungil. Secara penataan, gerai kopi ini pun dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian dalam (non-smoking area) dan bagian luar. Berhubung hari sedikit panas dan pengunjung belum berjubel, saya pun memutuskan duduk di area dalam. Berhubung saya memutuskan untuk berdiam lama di gerai ini bersama seorang teman, maka saya pun memesan beberapa menu sekaligus, yaitu Americano, Caffe Latte, Matcha Latte, Lemon Cake, Mini Donut, Carrot Cake, dan Cookies.

Kopi racikan gerai ini terbukti mantap. Aromanya yang mantap menyebar ke seluruh ruangan dan membuat saya penasaran untuk mencicipinya. Americano, yang adalah kopi hitam memiliki rasa yang sangat mantap. Bahkan, kemantapan ini terjaga meski saya mencobanya untuk menambahkan es ke dalam kopi ini. Kemantapan ini pun rupanya juga terasa di caffe latte, yang telah dicampurkan susu ke dalamnya. Komposisi susu dan kopinya terasa seimbang, dan menghadirkan sensasi lembut-mantap yang pas di lidah. Setelah mencicipi kopinya, saya pun mencicipi matcha latte-nya yang terasa lembut, dan sedikit pahit khas dari teh hijau. Mantap dan lembut membelai lidah. Kini saatnya saya untuk mencicipi menu kue-kuenya. Dari semua kue ini, hanya mini donutnya yang terasa biasa saja. Lemon Cake dengan adonan yang lembut ini menghadirkan kesegaran dan aroma yang khas dari buah lemon. Kelembutannya, aromanya, serta rasanya semua terasa begitu pas di lidah. Hal ini pun juga saya rasakan pada menu carrot cake-nya. Kue ini terasa lembut dan cukup menggugah selera dengan rasa manis dari wortelnya. Terakhir namun tak kalah menarik adalah cookies-nya yang memiliki rasa coklat. Tekstur dan rasanya mengingatkan saya pada kue brownies namun tipis dan crunchy.

Untuk ukuran coffee shop, harga menu di gerai ini terbilang cukup terjangkau karena hanya menghabiskan uang sebesar Rp. 80.000 untuk tujuh pesanan saya tersebut. Selain cukup terjangkau, secara rasa, menu-menu yang hadir di gerai kopi ini jauh dari mengecewakan. Tak heran jika gerai yang buka sejak pukul 08.00 WIB ini cenderung selalu ramai di segala suasana.

 

Coffee Time

Jl. Seturan Raya, Jogja atau tepatnya berada di selatan Kampus UPN Ring Road

08.00 – 22.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Coffee Time, Tempat Ngopi di Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Coffee Time

Alamat :Jl. Seturan Raya, Jogja atau tepatnya berada di selatan Kampus UPN Ring Road



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee, Cake, Kue


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2663 second.