Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Lezatnya Menu-Menu Prasmanan ala Warung Bawon

Lezatnya Menu-Menu Prasmanan ala Warung Bawon Jogja

Beberapa kali mengunjungi rumah teman di daerah Minggiran, saya selalu direkomendasikan untuk bersantap siang di Bawon. Awalnya, saya mengabaikan rekomendasi ini tapi karena banyaknya teman yang membicarakan hal ini membuat saya penasaran juga. Akhirnya pada suatu siang, saya memutuskan untuk makan siang di warung yang terletak di Jl. Mangkuyudan ini.

Begitu masuk, suasananya yang adem langsung mendinginkan badan saya. Warung ini rupanya warung makan prasmanan. Jujur, warung makan prasmanan dengan aneka lauk yang berderet rapi selalu berhasil membangkitkan nafsu makan saya. Dengan penuh antusias, saya melihat dan memilih lauk saya. Beberapa lauk akhirnya saya pilih, antara lain mangut ikan manyung, oseng oeng jagung muda, oseng-oseng daun ketela, dan sambal. Yup, menu-menu ini akhirnya saya pilih karena sangat menarik dan kegemaran saya.

Setelah meracik sendiri makan siang saya, saya pun kembali ke meja untuk menyantapnya. Saya mulai dari menu mangutnya terlebih dahulu. Rasa kuahnya benar-benar lezat dan kaya. Perpaduan rasa manis, gurih, dan pedasnya terasa sangat pas di lidah. Belum lagi daging ikan manyungnya yang lembut dan gurih. Benar-benar mantap. Untuk menambah cita rasa pedas, di mangut ini juga disiapkan cabe-cabe yang siap disantap.

Saya pun beralih ke lauk lainnya, yaitu oseng-oseng jangung muda. Rasanya sederhana namun berhasil memikat lidah saya. Bumbunya yang mantap membuat menu ini terasa sangat sedap ketika disantap. Jagung mudanya yang segar memberi sensasi krenyes-krenyes ketika disantap. Kelezatan ini juga saya rasakan dengan menu oseng-oseng daun ketelanya. Lauk-pauk yang saya pesan ini benar-benar memuaskan. Tak heran jika Bawon ini rutin dijadikan tujuan makan siang kebanyakan teman saya yang tinggal di kawasan ini. Soal harga, Bawon ini membandroll harga makanannya dengan cukup rendah. Semua menu yang saya pesan termasuk dengan minum dan gorengan hanya dikenai harga sebesar Rp. 15.000 saja. Kenyang, lezat, dan tentunya murah, Puas banget deh pokoknya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, jogja, prasmanan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0739 second.