Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Prasmanan Bu Weni Lempuyangan, Prasmanan Lezat Jujugan Para Pencari Santap Siang

Prasmanan Bu Weni  Lempuyangan, Prasmanan Lezat Jujugan Para Pencari Santap Siang Jogja

Setiap melintasi sisi selatan jembatan Lempuyangan, saya selalu melihat keramaian yang memadati gerai-gerai kosmetik di sisi timur jalan. Selain itu, ada sebuah gerai makan yang menempel dengan gerai kosmetik tersebut, yang biasanya juga dipadati pengunjung khususnya pada jam makan siang.

Setelah melintasinya berulang-ulang kali, akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mampir ke gerai makan bernama Prasmanan Bu Weni tersebut. Siang itu saya datang sedikit kesiangan. Saya tiba sekitar pukul 14.00 WIB jadi sudah terlewat dari jam padat makan siang. Meski begitu, masih tersisa beberapa lauk yang bisa diambil maupun dipesan di gerai prasmanan tersebut. Saya pun menuju ke etalase yang memajang lauk pauk yang bisa dipilih. Sebagain besar sudah habis diburu para pekerja yang biasanya bersantap di gerai ini. Beberapa lauk yang tersisa dan kemudian saya ambil sebagai menu santap siang saya adalah mangut lele, sayur bunga pepaya, dan tahu bumbu santan. Setelah mengambil semua yang saya inginkan, saya pun membawanya ke meja dan siap untuk menyantapnya.

Warung ini sebenarnya memiliki berbagai menu lain yang bisa dipesan atau tidak dihidangkan di etalase lauknya namun berhubung sudah kesiangan, beberapa menu sudah habis. Untunglah menu yang saya inginkan, mangut lele masih dapat dipesan. Meski area ini tidak masuk dalam kategori area yang populer sebagai penjaja mangut lele namun rupanya mangut racikan Prasmanan Bu Weni ini terbilang lezat dan menjanjikan. Rasa manis, gurih, dan pedasnya teracik dengan pas sehingga menghadirkan rasa yang seimbang. Bumbu-bumbu pada kuahnya pun merasuk ke dalam lelenya. Secara rasa, mangut sederhana ini terasa menjanjikan dan tentu saja dapat dijadikan alternatif jika sedang menginginkan menu mangut namun tidak sedang berada di Jogja bagian selatan. Pesanan saya kali ini sebenarnya sedikit bercampur-campur. Selain memesan menu mangut yang konon cukup identik dengan cita rasa Jogja, saya memesan oseng bunga pepaya yang lebih dikenal sebagai menu dari Manado. Ketika disantap bersama, kedua menu ini menghadirkan kekayaan rasa yang membuat nafsu makan saya bertambah. Rasa pedas, sedikit pahit namun segar dari oseng bunga pepaya ini sangat pas dengan rasa manis-gurih-pedas mangutnya. Pilihan yang asing namun cukup tepat. Sedangkan tahunya yang gurih pun menambah kekayaan rasa pada santap siang saya kali ini.

Meski saya tak berhasil mencicipi lebih banyak menu dari gerai Prasmanan Bu Weni ini namun saya merasa puas. Jika menu yang tersisa saja masih selezat ini, saya ngga bayangin jika seluruh menu masih tersedia di etalasenya. Dijamin bikin siapapun semakin bernafsu untuk santap siang di gerai ini.

 

Prasmanan Bu Weni

Selatan Jembatan Lempuyangan (sisi timur), Jogja

10.00 – 16.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Prasmanan Bu Weni Lempuyangan, Prasmanan Lezat Jujugan Para Pencari Santap Siang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Prasmanan Bu Weni

Alamat :Selatan Jembatan Lempuyangan (sisi timur), Jogja

1

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 16.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Prasmanan, Mangut


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0645 second.