Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Santapan Lezat dan Bergizi ala Jejamuran

Santapan Lezat dan Bergizi ala Jejamuran Jogja

Mencari menu yang sehat dan lezat itu gampang-gampang susah. Untuk itu, saya pun berinisiatif untuk mencari menu sehat dan lezat yang ngga nge-bosenin. Setlah menimbang satu dan beberapa hal, akhirnya saya pun memutuskan untuk sarapan (yang sedikit terlambat) di Jejamuran yang terletak di Pandowoharjo, Sleman.

Yup, Jejamuran adalah sebuah rumah makan spesialis olahan jamur, sebuah bahan dasar yang sehat dan lezat. Dalam daftar menunya, Jejamuran memang terbukti menawarkan banyak pilihan jenis olahan serta jenis jamur yang akan digunakan. Diantara banyaknya varian jamur yang ditawarkan, saya pun berakhir dengan memilih sate jamur dan rendang jamur. Untuk minumannya, saya pun memesan menu spesial bernama wedang Jejamuran.

Keuntungan makan di saat-saat seperti ini adalah sedikitnya jumlah pengunjung, yang berdampak pada cepatnya pelayanan pesanan saya. Satu porsi sate jamur dan rendang jamur sudah di meja, sekarang saatnya mencicip satu per satu. Berhubung kelaparan, saya pun memulai menu Rendang Jamur sebagai pembuka. Rasanya tak kalah lezat dengan menu-menu rendang yang umumnya disajikan dengan potongan daging. Jamurnya yang memiliki karakteristik rasa dan tekstur yang lembut memberi sensasi baru dalam menikmati rendang.

Meski sate jamurnya memiliki rasa yang tak kalah lezat dari menu sebelumnya, namun dikarenakan menu ini terbilang umum maka terbilang biasa saja. Yang menarik untuk saya dari menu sate ini adalah pengolahannya yang bisa membuat daging jamur ini tidak terasa lembut. Puncaknya, saya meminum wedhang Jamur yang terbuat dari jamur Ling Zhi. Minuman yang terdengar tidak familiar ini ternyata cukup unik dan lezat. Rasanya yang kuat sekilas mengingatkan saya pada jamu. Kisaran harga menu-menu diatas tidak lebih Rp. 15.000 saja, jelas tidak mahal untuk menyantap menu-menu lezat dan bergizi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Jamur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0552 second.