Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lezatnya Rica-Rica Kalkun Racikan Mbok Sumringah

Lezatnya Rica-Rica Kalkun Racikan Mbok Sumringah Jogja

Pada suatu kesempatan, saya sengaja berkeliling Bantul sekedar untuk bersantai sambil mengendarai motor. Ketika tiba jam makan siang, saya pun perlahan mencari-cari tempat yang terlihat menjanjikan. Di tengah perjalanan, saya membaca sebuah nama Warung Kalkun Mbok Sumringah. Saya pun penasaran dan mulai memperhatikan kanan kiri dengan lebih seksama.

Akhirnya, tak jauh dari tulisan tersebut, saya melihat warung kalkun tersebut. Tampaknya warung ini cukup populer di kawasan ini, sedikitnya ada delapan orang duduk di warung yang terbilang mungil tersebut. Saya pun segera masuk dan membaca lembaran menu yang ada diatas meja. Dari banyaknya menu berbahan dasar kalkun, saya memilih Rica-Rica Kalkun sebagai menu santap siang saya. Saya memesan menu tersebut karena selain harganya yang murah, Rp. 10.000, say juga penasaran akan rasanya.

Sambil menanti datangnya pesanan, saya pun mengamati beberapa informasi yang ditempel di dinding warung ini. Rupanya warung ini memiliki dua program yang untuk saya unik, yaitu program gratis soto kalkun untuk anak yatim, dan diskon sesuai umur, yang diselenggarakan setiap hari rabu. Akhirnya pesanan saya pun datang, dan rasanya susah untuk berkonsentrasi membaca lagi setelah saya mencium aroma menu pesanan saya.

Saya pun segera mencicipi menu rica-rica tersebut. Rasa pedasnya yang menggigit langsung mengejutkan di awal santapan saya. Meski pedas, kelezatan rasanya memang tak bisa dipungkiri lagi. Rasanya yang kaya ini langsung membuat saya semakin bernafsu makan. Mulai dari pedas, manis, gurih, dan tekstur kalkunnya yang unik membuat menu ini terbilang istimewa. Sendok demi sendok terlewati begitu saja, dan tanpa terasa sudah di suapan terakhir. Wah, saking lezatnya, saya tidak sadar menyantapnya dengan super cepat. 

Dengan kelezatan serta harga yang terjangkau, tak heran jika pengunjung tampak datang silih berganti. Meski tidak sebesar beberapa nama kuliner lain dari Bantul namun tempat ini sudah memiliki penggemarnya sendiri dan tak kalah lezat dari nama-nama besar itu. Pertemuan saya dengan warung yang terletak di K. H. A. Wahid Hasyim (tepatnya di timur SMU N 1 Bantul) merupakan keberuntungan dan melengkapi perjalanan santai saya kali ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kalkun, Rica-rica


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0579 second.