Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lontong Sayur Padang, Sarapan Pagi yang Sehat nan Menggugah Selera

Lontong Sayur Padang, Sarapan Pagi yang Sehat nan Menggugah Selera Jogja

Pagi hari sebenarnya bukanlah waktu favorit saya dalam melakukan pencarian makanan. Selain karena terhalang oleh niat, waktu yang terbatas pun kerap menjadi alasan saya untuk cenderung lebih mudah allias ngga pilih-pilih. Waktu adalah hal yang paling sering saya jadikan alasan untuk makan asal-asalan dan tidak pilih-pilih tempat.

Dibalik ketergesaan itu, tak jarang saya justru berhenti di tempat makan yang bisa dibilang memiliki menu-menu yang lezat, salah satunya adalah Warung Londotng Sayur Padang yang terletak di kawasan Timoho, Jogja ini. Saya memutuskan berhenti di warung mungil ini hanya karena berada di rute jalan saya, dan kebetulan dari luar tampak beberapa motor terparkir. Saya pikir seharusnya warung ini menyajikan menu yang cukup lezat mengingat banyaknya motor yang berada di depannya. Setidaknya, secara rasa ngga mengecewakan lah. Saya pun duduku dan memesan seporsi Lontong Sayur Padang, dan Sop Ayam. Dua menu ini memang menjadi andalan warung ini jadi saya pikir saya harus merasakan keduanya mengingat secara harga kedua menu ini terbilang masih terjangkau oleh  saya.

Menu lontong sayur Padang muncul lebih dahulu, dan saya pun segera menyantapnya. Kuahnya yang kemerahan membuat menu ini terlihat sangat menggugah selera. Dengan suwiran ayam yang tampak mendominasi menambah nafsu makan saya. Begitu disantap, rasa pedas dan kaya akan rempah langsung terasa di mulut. Rasa yang sangat bercorak menu-menu khas Padang ini langsung membuat saya berkeringat karena pedas dan panas di badan. Isian nangka muda serta jipangnya memberi kesegaran di tengah rasa pedas yang mendominasi. Lezat dan mantap. Untuk saya yang menggemari menu-menu masakan Padang, menu racikan warung ini bisa dibilang termasuk juara. Berbeda dengan menu pertama, menu kedua saya yang berupa sop ayam terlihat lebih bersahabat alias tidak terlihat pedas sama sekali. Kuahnya yang bening, sayur-mayur yang berwarna-warni menambah sensasi kesegaran ketika dilihat. Meski terasa lezat, ringan, dan menyegarkan namun untuk saya rasa sop ayam ini tidak selevel dengan menu lontong sayur Padangnya.

Warungnya memang terbilang sangat sederhana tapi soal rasa, kedua menu ini boleh diadu dengan menu-menu sarapan dari tempat lain yang lebih populer. Kedua menu ini memang cukup jagoan dan sangat pas disantap di pagi hari, dan dijamin akan membuat lebih semangan beraktifitas di siang hari.

 

Lontong Sayur Padang Timoho

Timoho (Perempatan Universitas Janabadra Yogyakarta), Jogja

07.00 – 14.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lontong Sayur Padang, Sarapan Pagi yang Sehat nan Menggugah Selera

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Timoho (Perempatan Universitas Janabadra Yogyakarta), Jogja



Jam Operasional : 07.00 14.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Padang, Lontong Sayur, Sup Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0525 second.