Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Kelezatan Pecel Madiun Pak Ali di Pagi Hari

Menyantap Kelezatan Pecel Madiun Pak Ali di Pagi Hari Jogja

Mencari makanan yang sehat itu sebenarnya tidak susah, namun untuk saya mencari makanan yang sehat (menggunakan bahan dasar sayur-mayur), dan lezat itu cukup susah. Setelah encari kesana-kemari, saya pun akhirnya bertemu dengan warung Pecel Madiun Pak Ali yang menawarkan rasa pecel yang menggugah selera.

Warung yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 12 ini terbilang cukup populer, setidaknya itu yang saya lihat ketika saya menyambangi warung ini pada pukul 07.00 WIB. Tampak sekumpulan orang yang mengenakan atribut bersepeda sedang sarapan di warung ini. Saya pun segera ikut menjadi bagian dari antrian dan memesan satu sego pecel serta tak lupa mengambil lauk telur asin dan bakwan jagung.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya menyantap pecel racikan Pak Ali tapi ini merupakan pertama kalinya saya mengunjungi warung Pak Ali. Sebelumnya, saya biasanya hanya dibawakan oleh keluarga saya yang menggemari racikan pecel warung ini. Berdasarkan pengalaman, tak heran jika saya cukup mengetahui lauk-lauk apa yang pas untuk disantap bersama pecel ini.

Pesanan pun langsung diracik seketika saya memesan, dan saya pun dapat langsung membawanya ke meja saya untuk disantap. Selepas memotret menu ini, saya pun segera mencicipinya. Hmmm, rasanya benar-benar lezat dan menyegarkan. Sayur-mayurnya yang masih segar memberikan kekayaan rasa dan tekstur pada pecel ini. Begitu pula dengan bumbu kacangnya yang pedas, manis, dan memiliki rasa segar dari campuran daun jeruk nipis purut. Super lezat.

Cita rasanya semakin bertambah lezat ketika menyantapnya bersama bakwan jagung dan telur asin. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih seolah berpadu dengan sangat pas di mulut. Yah, bisa dibilang sarapan di warung Pak Ali ini benar-benar pilihan tepat untuk memulai hari. Oiya, dan harganya pun tak mahal, satu porsi sego pecel tanpa lauk hanya diberi harga Rp. 6.000 saja. Lezat, sehat, dan murah, satu paket lengkap yang tentunya sangat memikat.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, solo, pecel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1094 second.