Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Los Angkringos, Angkringan Bergaya Kafe Jujugan Baru Anak Muda Jogja

Los Angkringos, Angkringan Bergaya Kafe Jujugan Baru Anak Muda Jogja Jogja

Jika akhir-akhir ini saya sering melihat bagaimana menu-menu sederhana semacam terang bulan ataupun kue cubit dimodifikasi menjadi camilan kekinian, sebenarnya ada satu hal yang sejak dulu rupanya juga terus mengalami perubahan dari tradisiona menjadi sangat kekinian, yaitu angkringan. Jika biasanya angkrinag hanya berupa tenda plus gerobak mungil di pinggir jalan, sekitar sejak 10 tahun lalu mulai banyak yang membuat angkringan dalam format yang lebih besar bahkan menyerupai resto.

Kini, tren ini pun mulai menjadi lebih kekinian lagi. Hal inilah yang saya lihat ketika saya mampir ke Los Angkringos di Jl. Parangtritis, Jogja. Lokasinya memang di emperan sebuah toko yang tutup di malam hari namun menu yang ditawarkan dan cara berpakaian dari para penjaganya terbilang trendi. Ketika melihat gerobak makanannya, beberapa diantaranya adalah menu sate seperti sate tempura, otak-otak, sate usus kari, ataupun nugget. Meski tetap menghadirkan menu gorengan semacam tempe goreng dan sate usus biasa namun lauk-lauknya cenderung kekinian. Jenis nasinya pun lebih variatif. Mulai dari nasi sambal teri hingga nasi bakar ada disini. Ketika menuju ke gerobak minumannya, semuanya terasa kekinian. Mulai dari es teh, es jeruk, hingga Mojito Mint Latte ada di angkringan ini. Bahkan, mojito asli pun disajikan disini.

Saya pun mengambil nasi bakar, sate otak-otak, sate usus, tahu bacem, dan sate tempura. Untuk minumnya, saya memesan satu Mojito Mint Latte dan Mojito. Dua menu yang tentunya tak akan ada di angkringan mana pun selain Los Angkringos. Untuk menu makanannya, yang cukup berbeda dari angkringan lainnya adalah nasi bakarnya. Nasi bakar memang tidak umum untuk dijajakan di sebuah angkringan. Secara rasa, nasi bakar ini cukup menggugah selera karena aromanya dan rasa gurih-pedas isiannya berhasil membuat menu ini beda dari nasi-nasi lain yang tersedia di angkringan ini. Untuk lauknya, mungkin hanya otak-otaknya yang terbilang unik karena disajikan dengan semacam saus barbeque yang membuat rasa otak-ota ini menjadi berbeda. Hal yang istimewa adalah menu minumannya. Mojito Mint Latte adalah perpaduan kopi, susu, dan mint. Komposisi kopi dan susunya yang pas serta sentuhan menyegarkan dari mint membuat minuman kopi susu ini berada di level yang berbeda. Unik dan berkarakter. Sedangkan mojito, minuman beralkohol dengan sentuhan mint dan jeruk khas Mexico ini terasa menyegarkan. Sesuatu yang tidak akan ditemukan di angkringan mana pun. Istimewa dan wajib dicoba.

Kehadiran Los Angkringos ini berhasil membawa angkringan ke level kekinian. Inovasi tidak lagi semata berada di tataran besar kecilnya gerai namun bagaimana menu-menu ini disajikan dan dihadirkan. Menu-menu kejutan yang awalnya tidak terbayangkan akan hadir di sebuah angkringan.

 

Los Angkringos

Jl. Parangtritis (200 meter selatan Perempatan Pojok Beteng Timur), Jogja

21.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Los Angkringos, Angkringan Bergaya Kafe Jujugan Baru Anak Muda Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Los Angkringos

Alamat :Jl. Parangtritis (200 meter selatan Perempatan Pojok Beteng Timur), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 21.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Angkringan, Angkringan Modern


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2632 second.