Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Tipsi, Jujugan Baru Anak Muda Jogja

Tipsi, Jujugan Baru Anak Muda Jogja Jogja

Banyaknya mahasiswa yang berkuliah di Jogja membuat kota Jogja banyak dihuni oleh anak muda. Tak heran jika kemudian banyak kafe atau resto dengan target pasar anak muda membanjiri kota Jogja. Setiap bulan selalu ada saja yang baru. Beberapa waktu ini saya kerap mendengar sebuah kafe bernama Tipsi disebut-sebut di kalangan anak muda Jogja.

Saya yang kebetulan memang menyukai nongkrong pun mengajak seorang teman untuk nongkrong bareng sambil mencoba tempat baru bernama Tipsi tersebut. Setibanya saya di kafe yang terletak di area Demangan Baru, Jogja ini, saya melihat deretan mobil telah berderet di halamannya. Bagian parkir motornya pun tampak padat. Meski sedikit enggan namun kami pun tetap masuk. Suasana kaca-kaca dengan sentuhan industrial yang elegan memang cocok dengan karakter anak muda masa kini. Tak heran jika setiap meja terisi dengan anak muda usia SMA hingga kuliah. Karena kami tak terlalu lapar dan hanya ingin menikmati suasana, kami pun hanya memesan satu porsi Dori ala Tipsi, Kiwi Smoothies, dan Mojito Lecy.

Dori ala Tipsi yang dibandroll harga sebesar Rp. 35.000 ini cukup mengejutkan saya karena memang porsinya terbilang kecil dan penyajiannya memang terlihat apa adanya. Empat potong kecil ikan dori berbalut tepung, empat potong kentang goreng, dua sendok salad, dan sewadah butter sauce. Sebagai teman ngobrol pun bisa dibilang hidangan ini cukup kecil. Secara rasa, balutan tepung yang membungkus setiap potong ikan dori tersebut sedikit menghilangkan kelembutan yang biasanya saya temui ketika bersantap ikan dori. Menu ini cukup tertolong dengan kehadiran salad dan butter sauce-nya yang mampu memberi sedikit kelembutan serta rasa pada dori goreng tepung ini. Setelah bersantap menu ini, untung saya memesan seporsi Kiwi Smotthies yang segar. Rasa kiwi yang manis dan sedikit asam bercampur dengan yoghurt yang sedikit creamy. Perpaduan yang cukup memuaskan saya setelah bersantap Dori ala Tipsi. Untuk minuman yang lebih segar, saya pun mencicipi pesanan teman saya, Mojito Lecy. Rasa mint, lime, leci, dan sodanya terasa pas dan menyegarkan.

Secara tempat, Tipsi memang di-setting dengan sangat baik. Semua pilihan interiornya menunjukkan hal yang modern dan muda. Hal ini mungkin sedikit berbanding terbalik dengan makanannya yang terbilang biasa dan tidak memberi kesan apapun. Yah, jika yang dicari adalah suasana hingar-bingar dan nuansa ala anak SMA dan mahasiswa baru, mungkin Tipsi memang tempat yang tepat sebagai jujugan untuk nongkrong.

 

Tipsi

Jl Kenari, Demangan, Jogja

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tipsi, Jujugan Baru Anak Muda Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tipsi

Alamat :Jl. Kenari, Demangan, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35,-

Jam Operasional : 15.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Dori, Mojito, Milkshake, Smoothies


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0806 second.