Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mangut Lele Asap Pasar Lempuyangan, Mangut Lele Lezat di Tengah Kota Jogja

Mangut Lele Asap Pasar Lempuyangan, Mangut Lele Lezat di Tengah Kota Jogja Jogja

Mencari mangut lele di Jogja memang mudah namun mencari mangut lele asap lain ceritanya. Selama saya mulai berburu kuliner, saya baru dua kali menemukan menu mangut lele asap. Mangut lele asap pertama berada di tengah kampung, terselip diantara rumah-rumah yang terletak di Sewon, Jogja. Sedangkan tempat lain yang menjajakannya adalah sebuah resto di area wisatawan.

Baru-baru ini, saya menemukan sebuah penjaja mangut lele asap, yang menurut saya rasanya boleh diadu dengan kedua penjaja mangut yang saya sebutkan sebelumnya. Penjaja mangut lele asap yang saya temukan ini berada di dalam Pasar Lempuyangan, Jogja. Tak ada warung maupun nama yang terpampang. Hanya dua wadah besar yang di dalamnya berisi mangut dan buntil saya yang terlihat dari penjaja ini. Seorang ibu yang menjajakannya tampak duduk di belakang kedua wadah tersebut, di salah satu pintu masuk ke dalam pasar ini. Saya yang tanpa sengaja melihat menu yang dijajakannya pun penasaran. Rasa penasaran ini langsung saya respon dengan membeli menu mangut lele asap dua, dan satu buntil.

Berhubung di lokasi tidak memungkinkan untuk bersantap, saya pun membawa pulang menu pesanan saya tersebut. Setibanya di rumah, saya bergegas membuka menu mangut lele asap saya. Saya tidak sabar untuk mencicipi dan membandingkan dengan mangut lele asap yang biasa saya beli. Saya pun mulai mencicipi dari kuahnya terlebih dahulu. Rasa gurih, pedas, dan manis yang seimbang dari kuahnya membuat menu ini terasa menjanjikan. Lele asapnya pun terasa aroma asapnya. Tekstur dagingnya yang lembut membuat bumbu mangutnya merasuk dan berpadu dengan sangat pas bersama aroma asapnya. Menurut saya menu mangut lele ini memang layak untuk dimasukkan ke dalam daftar wajib perburuan kuliner di Jogja. Selain itu, buntilnya yang gurih dan sedikit manis pun turut menambah kelezatan menu makan pagi saya ini. Benar-benar menu sederhana yang menggugah selera.

Menemukan mangut lele asap di tengah kota Jogja, yang berada tak jauh dari perlintasan harian saya benar-benar kejutan yang menyenangkan. Kini, tak harus pusing mencari menu ini dan berkendara jauh-jauh. Cukup di Pasar Lempuyangan saja, dan menu mangut lele asap siap untuk dinikmati.

 

Mangut Lele Asap Pasar Lempuyangan

Pasar Lempuyangan, Jogja

07.00 – 11.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mangut Lele Asap Pasar Lempuyangan, Mangut Lele Lezat di Tengah Kota Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mangut Lele Lempuyangan

Alamat :Pasar Lempuyangan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 6.000,-

Jam Operasional : 07.00 11.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mangut, Mangut Lele Asap


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0658 second.