Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lele Lela, Sensasi Kenikmatan Lele dalam Berbagai Varian Bumbu

Lele Lela, Sensasi Kenikmatan Lele dalam Berbagai Varian Bumbu Jogja

Jika ditanya salah satu jenis lauk yang cukup dekat dengan kehidupan saya, mungkin lele adalah salah satunya. Selain terdapat di banyak tempat alias banyak diperdagangkan di tenda-tenda kaki lima, lele juga terbilang terjangkau. Saya sebenarnya tidak terlalu berharap banyak dengan olahan rasa dari lele yang cenderung gitu-gitu-aja sampai suatu waktu saya mendengar cerita teman yang menyantap menu lele di Rumah Makan Lele Lela.

Dari cerita teman saya, Lele Lela yang terletak di Jl. Affandi (Gejayan) atau tepatnya di sekitar dari kawasan jembatan merah ini menyajikan banyak varian bumbu yang yummy. Berhubung penasaran dan ingin membuktikan sendiri, saya pun langsung memutuskan untuk makan malam di rumah makan ini. Nah, sesampainya disana saya pun segera membaca menu yang telah tersedia di meja. Benar kata teman saya, menu lele di rumah makan ini sangat bervariasi. Setelah berpikir agak lama, saya pun memutuskan untuk menyantap satu porsi Lele Fillet Saos Padang dan Lele Sarang Tawon.

Kedua menu yang saya pesan pun telah datang. Dari penampilannya, menu Lele Sarang Tawon memang mencuri perhatian. Ukuran lelenya yang besar dan dibalut dengan telur dadar yang menyerupai sarang tawon ini benar-benar menggoda.  Saya pun segera  memotong secuil dagingnya dan segera  memakannya. Menu ini terbilang cukup lezat dan berani berinovasi. Rasa lelenya yang gurih dipadukan dengan campuran telur yang membalutnya memberi tekstur serta perpaduan rasa yang unik.

Setelah rasa penasaran saya terpuaskan pada menu pertama, saya pun segera beranjak ke menu kedua, yaitu Lele Fillet Saos Padang. Untuk menu yang satu ini, tidak perlu diragukan lagi soal rasanya. Benar-benar lezat. Potongan-potongan lele yang dibalut dengan saos merah manis-pedas ini sangat mantab. Kekayaan rasa dari saosnya serta gurihnya lele membuat menu ini terbilang cukup istimewa dan patut dicoba. Meski harga kedua menu ini terbilang lebih mahal  (Rp. 10.000 – Rp. 15.000) dibanding menu-menu lele di kaki lima namun soal rasa benar-benar jauh berbeda. Rumah Makan Lele Lela berhasil menunjukkan kepiawaian mengolah lele dalam berbagai varian bumbu.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Lele


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0670 second.