Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mangut Lele dan Penyetan Jalan Kaliurang, Rumah Makan Tanpa Nama dengan Sajian yang Memikat

Mangut Lele dan Penyetan Jalan Kaliurang, Rumah Makan Tanpa Nama dengan Sajian yang Memikat Jogja

Saya lagi-lagi mampir ke sebuah rumah makan yang tak bernama namun memiliki potensi rasa yang cukup menjanjikan. Kejadian ini memang tidak disengaja, bermula dari rasa lapar dan ingin menghangatkan diri sebentar. Untuk itulah saya memutuskan mampir di rumah makan yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 9, Jogja.

Saya belum pernah mendengar siapapun merekomendasikan rumah makan ini. Mungkin memang karena rumah makan ini terbilang baru dan terlihat seperti rumah makan pada umumnya. Hal yang membuat saya tertarik pada rumah makan ini adalah menu mangut lele yang tertera di depan resto ini. Entah mengapa saya tiba-tiba ingin bersantap menu ini. Selain itu, menu ini memang cukup jarang ditemukan, apalagi di Jogja bagian utara. Setelah masuk ke dalam bangunan yang bergaya tradisional tersebut, saya segera memesan satu porsi mangut lele, sambal tempe, dan telur pedas. Ketiga menu inilah yang kemudian saya santap sebagai hidangan makan malam.

Sebelum mencicipi menu mangutnya, saya memutuskan untuk mencicipi telur pedas dan sambal tempenya terlebih dahulu. Menu telur dadar yang dimasak bersama irisan cabe sepertinya sedang banyak dijajakan di berbagai rumah makan, tak terkecuali rumah makan ini. Jujur, meski sederhana dan biasa, penambahan irisan cabe ini memberi sensasi pedas yang pas dan cocok dengan selera saya ketimbang ditambahkan sambal. Bagi pecinta pedas, mungkin sambal tempenya akan memberi tambahan sensasi pedas yang pas untuk teman bersantap telur pedasnya. Menu mangut lele sudah menanti untuk disantap. Secara rasa, mangut lele ini cukup mantap. Rasa pedas bumbu, gurih santan, dan aroma segar kemanginya berpadu dengan pas. Mungkin, untuk beberapa orang mangut ini akan terasa sedikit keasinan namun untuk saya yang punya toleransi pada rasa asin diatas rata-rata, rasa asin ini cukup pas. Sejujurnya, ketika menyantap kuahnya, saya sempat teringat menu sayur lodeh karena secara warna dan rasa mirip. Hal yang membedakannya adalah tingkat manisnya dimana mangut ini terasa sedikit lebih manis.

Sebagai rumah makan tanpa nama, menu-menu yang disajikan oleh rumah makan ini terbilang cukup memuaskan. Tidak istimewa namun sama sekali tidak mengecewakan. Cukup beruntung lah bisa bersantap dan bersantai sejenak dari dinginnya malam di rumah makan ini.

 

Mangut Lele dan Penyetan

Jl. Kaliurang KM. 9 (Selatan Gentan), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mangut Lele dan Penyetan Jalan Kaliurang, Rumah Makan Tanpa Nama dengan Sajian yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 9 (Selatan Gentan), Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mangut, Mangut Lele, Penyetan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0655 second.