Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kupat Gule Bang Doel, Cita Rasa Lebaran yang Hadir Menyapa Setiap Pagi

Kupat Gule Bang Doel, Cita Rasa Lebaran yang Hadir Menyapa Setiap Pagi Jogja

Pagi datang sedikit terlalu cepat. Pukul 08.00 WIB, saya sudah berkeliling di jalanan kota Jogja, tepatnya di ruas Jl. Kaliurang, Jogja. Perut yang belum terisi apapun tampaknya ingin untuk segera diisi. Tiba-tiba saya melihat sebuah gerobak mungil berwarna kuning yang tampak menarik perhatian, lengkap dengan jumlah pengunjungnya yang tampak berderet.

Penasaran dengan hal ini, saya pun mendekatinya. Seketika saya membaca tulisan Kupat Gule Bang Doel di gerobaknya. Selain tertulis nama gerainya, di gerobak ini juga tertulis “Serasa Lebaran Setiap Hari”, yang menjadi tagline dari gerai ini. Setelah membaca nama dan tagline-nya, saya pun semakin penasaran dan bersemangat. Menu yang ditawarkan memang hanya kupat gule namun bisa disajikan dengan berbagai pilihan isi. Setelah membaca isi yang ditawarkan, saya memilih satu porsi kupat gule ayam plus telur sebagai menu sarapan saya kali ini. Setelah memesan, saya pun terpaksa harus duduk nyempil diantara deret pengunjung yang duduk lesehan.

Seporsi kupat gule ini hadir di hadapan saya dalam waktu yang relatif cepat. Kuahnya tampak merah kekuningan namun tak tampak se-merah menu gule biasanya. Hanya ada isian dalam satu porsi menu ini, potongan ketupat, telur rebus, dan suwiran ayam. Sangat sederhana namun sepertinya cukup menjanjikan. Tanpa menunggu lebih lama lagi, saya pun segera menyantapnya. Rasa gurih nan menggigit dari kuah gulenya langsung terasa pada suapan pertama. Kombinasi rasa ini langsung berhasil menggugah nafsu makan saya. Dengan lahap saya menyantap menu sederhana ini. Kuning telurnya yang bercampur dengan kuahnya menambah level gurih kuahnya. Semakin mantap, semakin lezat. Suwiran ayamnya menjadi pelengkap kelezatan seporsi menu sederhana ini.

Tidak menyangka jika dibalik wujud warungnya yang apa adanya, dan menunya yang sederhana tersimpan potensi rasa yang dijamin bikin ketagihan. Sesuai dengan tagline-nya, menu ini memang berhasil menghadirkan rasa khas yang biasanya saya jumpai hanya di hari lebaran. Bang Doel berhasil menghadirkan rasa ini setiap hari melalui menu racikannya.

 

Kupat Gule Bang Doel

Jl. Kaliurang KM. 5 (seberang timur SPBU Jl. Kaliurang), Jogja

07.00 – 11.00 WI B

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kupat Gule Bang Doel, Cita Rasa Lebaran yang Hadir Menyapa Setiap Pagi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kupat Gule Bang Doel

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5 (seberang timur SPBU Jl. Kaliurang), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 07.00 11.00 WI B

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kupat, Kupat Gule


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1421 second.