Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #3: Es Oyen

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #3: Es Oyen Jogja

Gerai ketiga yang saya kunjungi dalam penjelajahan minuman-minuman yang menyegarkan adalah Es Oyen. Setahu saya, gerai Es Oyen ini berasal dari Bandung dan sangat populer. Baru sekitar tiga tahun ini, Es Oyen berada di Jogja. Sebelumnya saya tidak tertarik untuk mencoba Es Oyen ini namun dalam rangka menjelajahi gerai-gerai es menarik di Jogja, saya pun memutuskan untuk mencobanya.

Saya mengunjungi gerai yang terletak di kawasan Timoho, tepatnya di selatan UIN Sunan Kalijaga, Jogja. Gerainya kecil namun lagi-lagi padat oleh pengunjung. Saya cukup maklum mengingat popularitas gerai Es Oyen dari Bandung ini cukup tinggi di kalangan mahasiswa. Saya pun langsung memesan satu porsi Es Oyen Istimewa seharga Rp. 10.000. Yup, tidak mahal untuk kantung mahasiswa.

Harga ini semakin terasa murah ketika melihat wujud es ini yang begitu menggiurkan. Es ini terdiri dari alpukat, kelapa, nangka, mutiara, dan durian. Duriannya lah yang membuat menu ini disebut sebagai menu istimewa. Rasa kuahnya begitu menyegarkan dan wangi. Aroma nangka dan duriannya seolah berpadu menciptakan satu rasa serta aroma yang begitu menggugah selera. Benar-benar istimewa. Kelapanya yang masih muda dan lembut menambah sensasi kesegaran pada menu Es Oyen Istimewa ini.

Meski pendatang, Es Oyen ini ngga kalah dari kedua gerai es yang sebelumnya sudah saya cicipi. Baik dari tingkat kelezatan, harga, maupun popularitasnya sebanding dengan kedua gerai sebelumnya. Es yang dijamin menyegarkan badan dan wajib untuk dicoba deh.

 

Es Oyen

Timoho, Jogja (Selatan UIN Sunan Kalijaga)

10.00 – 20.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #3: Es Oyen

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Timoho, Jogja (Selatan UIN Sunan Kalijaga)



Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0660 second.