Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kopitiam 51, Lezatnya Ikan Cucut dalam Aneka Rasa

Kopitiam 51, Lezatnya Ikan Cucut dalam Aneka Rasa Jogja

Perjalanan kuliner kali ini mengantar saya ke sebuah rumah makan bernama Kopi Tiam 51 untuk mencicipi daging ikan cucut yang konon dikenal lezat dan bergizi. Ketika mendengar pertama kali tentang daging ikan cucut, saya antara penasaran dan ragu karena saya belum pernah mencicipinya. Maka dari itu, saya pun langsung tancap gas menuju rumah makan yang terletak di Jl. Veteran No. 51, Jogja itu untuk merasakan daging ikan tersebut yang diolah dengan berbagai macam saos.

Kopi Tiam 51 untuk saya terasa sangat menyejukkan karena tempatnya yang cukup rindang dan memiliki halaman hijau yang cukup luas. Tempat yang menyenangkan untuk santap siang sambil beristirahat sejenak dari kesibukan pekerjaan. Selepas sedikit berjalan-jalan berkeliling, saya pun langsung memesan menu ikan cucut dengan empat pilihan saos, yaitu Saos Bangkok, Lada Hitam, Mentega, dan Asam Manis.

Tak lama setelah memesan, tibalah 4 menu masakan yang tampak menggiurkan tersebut. Saya pun mulai mencicipinya satu per satu. Potongan-potongan daging ikan tanpa duri berbalut tepung tersebut tampak cukup lezat. Belum lagi saosnya yang nampak sangat menggoda, semakin membuat saya ingin melahap semuanya. Saya pun memulainya mencicipi ikan cucut dengan saos Bangkok. Tekstur dagingnya yang lembut berpadu dengan rasa kecut khas masakan Thailand. Menyegarkan dan lezat.

Sedangkan untuk saos blackpepper-nya memadukan rasa pedas dan manis. Sangat pas untuk Anda yang menyukai cita rasa pedas. Serupa dengan saos Bangkok, saos Asam Manis-nya dominan dengan rasa asam namun bercampur dengan rasa manis. Efek dari rasa asam tersebut memberi kesegaran ketika menyantap menu tersebut. Untuk Anda yang menggemari rasa gurih, Kopi Tiam 51 pun menyediakan saos Mentega yang gurih dan lezat.

Pengalaman saya mengkonsumsi ikan cucut benar-benar memuaskan. Cita rasa yang ditawarkan oleh Kopi Tiam 51 melalui menu ikan cucut ini memberi kesan tersendiri pada saya, dan rasanya saya tidak kapok untuk kembali lagi. Meski cukup mahal, Rp. 30.000 per porsi namun menu ini sangat sepadan untuk dinikmati. Selalu ada harga untuk kualitas yang baik, begitu pula dengan menu ikan cucut dari Kopi Tiam 51 ini. Kualitas rasa dari masakannya sangat layak untuk dicoba.

Selepas menyantap semua makanan, saya pun beistirahat  sejenak di tengah sejuknya rumah makan ini dan mengumpulkan energi untuk melanjutkan aktifitas.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopitiam 51, Lezatnya Ikan Cucut dalam Aneka Rasa

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0746 second.