Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Pattaya, Cita Rasa Thailand di Kota Jogja

Pattaya, Cita Rasa Thailand di Kota Jogja Jogja

Keberagaman kuliner Jogja tampaknya terus berkembang. Kini, banyak sekali tempat-tempat makan bercita rasa luar negeri hadir di Jogja, dan salah satunya Pattaya yang meramaikan kota Jogja dengan cita rasa Thailand.

Cita rasa Thailand sebenarnya bukan hal baru untuk saya, namun Resto Pattaya bisa dibilang cukup baru untuk saya. Berhubung cita rasa Thailand adalah salah satu rasa yang cukup saya gemari, saya pun tidak ragu-ragu untuk menjajal rasa masakan dari Resto Pattaya yang terletak di Jl. Damai (Perigaan utara PLN Jl. Kaliurang, masuk ke arah barat).

Saya mendengar resto ini pertama kali dari kakak saya yang sangat menggemari masakan Thailand, dan setelah menunggu cukup lama akhirnya saya memiliki kesempatan untuk mencicipi langsung ke resto tersebut, Sesampainya disana, saya meutuskan untuk menyantap Tom Yum Seafood, yang juga merupakan menu andalan resto tersebut. Selain itu, saya juga memesan satu porsi singkong manis dan Thai Ice Tea.

Pelayanan di resto ini terbilang cukup cepat. Tanpa menunggu lama, semua pesanan saya telah siap untuk disantap. Kesalahan terbesar saya adalah tidak mengajak teman untuk bersantap bersama karena satu porsi Tom Yum ini besar sekali (satu porsi dapat disantap 3-4 orang). Begitu pula dengan Singkong Manis-nya, porsinya terbilang besar.

Saya mulai menyantap Tom Yum Seafood terlebih dahulu. Rasanya benar-benar lezat dan kaya. Asam dan pedasnya memberi sensasi pedas dan menyegarkan di saat yang bersamaan. Belum lagi isian Tom Yum-nya yang terbilang bervariasi dan masih segar. Sebut saja cumi, kerang hijau, bakso ikan, semua disajikan di dalam Tom Yum yang masih panas. Kekayaan rasanya benar-benar berhasil memikat saya hingga tanpa sadar saya telah menyantap mangkuk ke-tiga saya.

Setelah memutuskan untuk mengakhiri Tom Yum, saya pun beralih ke Singkong Manis-nya, benar-benar hidangan penutup yang sempurna. Singkongnya yang dimasak dengan pas (tidak terlalu lembek) serta rasa manis yang berpadu dengan gurihnya santan membuat menu ini terasa begitu lezat. Menu yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sedangkan untuk minumannya, Thai Ice Tea racikan Pattaya ini juga patut untuk dicoba.

Menu-menu resto ini jika dilihat memang terbilang mahal, satu porsi Tom Yum Seafood harganya Rp. 34.500 dan Singkong Manis-nya Rp. 10.000. Jika dilihat lebih jauh, sebenarnya menu-menu yang ditawarkan di Pattaya berporsi besar dan dapat dinikmati lebih dari dua orang. Kesimpulannya, menu selezat ini tidak mahal asalkan tidak disantap sendirian.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, Tom Yum


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0644 second.