Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Kelezatan dan Keunikan Sate Ambal Ring Road Selatan

Mencicipi Kelezatan dan Keunikan Sate Ambal Ring Road Selatan Jogja

Mencari kuliner yang lezat di Jogja mungkin bukanlah hal yang susah tapi mencari kuliner yang lezat dan unik itu baru membutuhkan usaha yang sedikit ekstra. Hal ini saya alami ketika saya mencari menu sate Ambal, yang dulu pernah saya cicipi sekitar lima tahun yang lalu. Karena warung yang dulu saya kunjungi itu telah gulung tikar, saya pun mencoba mencari tahu lagi keberadaan menu ini di Jogja.

Saya ingin merasakan lagi keunikan menu ini karena memang menu sate Ambal ini terbilang berbeda dari menu sate yang kebanyakan didominasi dari Madura ini. Setelah tanya kanan-kiri, akhirnya saya bertemu dengan Warung Sate Ambal yang terletak di pinggir Ring Road penghubung Jl. Parangtritis-Jl. Bantul. Kebanyakan orang yang saya tanyai, mereka langsung merekomendasikan warung ini jika saya ingin menyantap menu sate Ambal. Meski jauh, saya pun rela untuk mengunjungi warung ini demi seporsi sate Ambal. Setibanya di lokasi, saya pun langsung memesan seporsi menu sate seharga Rp.  14.000 tersebut.

Begitu dipesan, aroma bakaran satenya langsung menggoda saya, bikin ngiler. Setelah menanti sate-sate tersebut dimasak, saya akhirnya dapat segera mencicipi menu pesanan saya tersebut. Satu porsi sate Ambal yang terdiri dari sepuluh tusuk sate, satu porsi lontong, dan bumbu sate ini telah tersaji di meja saya. Kini, saya siap untuk mencicipi kembali keunikan rasa dari sate Ambal.

Satu hal yang unik dari menu ini adalah bumbunya yang tidak terbuat dari kacang namun tempe yang dihancurkan. Meski tampak serupa dengan bumbu kacang namun bumbunya ini campuran dari tempe dan aneka rempah. Rasa bumbunya gurih, manis, dan lebih segar dibanding bumbu kacang. Benar-benar lezat dan unik. Daging ayamnya yang dibuat dari daging ayam kampungnya terasa semakin lezat disantap bersama bumbu tersebut. Empuk banget. Porsinya yang cukup besar tentunya langsung membuat perut saya terisi dengan penuh.

Meski agak jauh, perjalanan pencarian sate Ambal kali ini berakhir dengan sangat memuaskan. Lezat, murah, dan mengenyangkan. Perpaduan tiga hal yang paling menyenangkan ketika berburu kuliner.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ambal


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0694 second.