Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Sate Padang Asli, Warung Penyaji Sate Padang Terlezat di Jogja

Warung Sate Padang Asli, Warung Penyaji Sate Padang Terlezat di Jogja Jogja

Mungkin judul diatas terkesan lebay tapi predikat sate padang terlezat di Jogja ini justru keluar dari mulut banyak orang. Bahkan, popularitas Warung Sate Padang Asli yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 5,5 ini dikenal hingga ke sisi selatan kota Jogja.

Saya sendiri pernah beberapa kali mengunjugi warung ini, dan saya pun mengunjungi warung ini kembali setelah kurang lebih enam bulan tidak mengunjunginya. Selain di warung ini, saya pun sudah beberapa kali mencicipi menu sate Padang, namun memang belum ada yang menandingi kelezatan warung ini. Seperti malam-malam pada umumnya, warung ini dipadati oleh pengunjung yang ingin bersantap sate Padang. Supaya saya dapat segera menyantapnya, saya pun bergegas memesan satu porsi lengkap sate Padang ini.

Dengan sigap dan cekatan, sate saya pun segera diracik dan disajikan. Jika dilihat dari penampilannya, sate ini terlihat sangat berbeda dengan sate Madura. Alih-alih berbumbu kacang ataupun kecap, sate ini memakai bumbu yang terbuat dari tepung beras dengan tekstur yang kental. Sedangkan isinya sendiri terdiri dari tujuh tusuk sate, satu ketupat, dan keripik singkong pedas. Saya pun langsung memulainya dengan menyantap satenya terlebih dahulu. Tekstur satenya yang terbuat dari daging sapi ini benar-benar terasa lembut. Konon tekstur ini memang didapatkan dengan menggunakan daging sapi, khususnya bagian lidah.

Rasa bumbunya yang gurih dan berempah ini pun menambah kelezatan serta memberikan keunikan rasa pada menu ini. Dan terakhir, keripik singkongnya memberi tekstur crispy sekaligus rasa pedas yang menggigit. Menu ini memiliki rasa yang lezat dan kaya. Semua rasa tercampur dengan sangat pas di lidah. Dan untuk menikmatinya, saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 11.000 saja. Harga yang sangat murah untuk menu selezat ini.

Dengan kelezatan seperti ini, sepertinya saya pun menyetujui bahwa menu sate Padang ini merupakan menu sate padang yang paling lezat yang pernah saya cicipi di Jogja.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate Padang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0415 second.