Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Loka-Loka Bistro, Bistro Bergaya Prancis yang Terselip dibalik Keramaian Jl. Kaliurang

Loka-Loka Bistro, Bistro Bergaya Prancis yang Terselip dibalik Keramaian Jl. Kaliurang Jogja

Saya tidak yakin akan ada yang menyangka bahwa terdapat sebuah bistro dengan menu-menu bergaya Prancis tak jauh dari Jl. Kaliurang, KM 8, Jogja atau tepatnya PLN Banteng, masuk ke arah timur sampai ujung, lalu belok ke utara. Yup, memang bistro mungil ini terselip di kawasan yang tak populer namun sangat layak untuk dicari dan dicoba.

Saya sendiri tanpa sengaja menemukannya ketika sedang dalam perjalanan pulang. Tanpa rencana, saya memutuskan untuk mampir sembari bersantap malam sebelum pulang ke rumah. Begitu masuk, suasananya yang nyaman membuat saya merasa cukup yakin bahwa menu-menu yang ditawarkan memiliki rasa yang menjanjikan. Begitu melihat buku menunya, saya pun semakin bersemangat karena saat itulah saya tahu kalau menu-menu yang ditawarkan terbilang unik dan bernuansa Prancis. Saya pun memesan beberapa menu sekaligus, yaitu Ratatouille Croque Monsieur, Home-made Waffle, Raw Almond Milk dan Cold Pressed Juice Green. Yup, cukup banyak memang yang saya pesan tapi demi memuaskan rasa penasaran, saya pun rela mengeluarkan uang sekitar Rp. 60.000.

Ratatouille Croque Monsieur adalah semacam sandwich  yang disajikan dengan béchamel sauce dan keju. Sedangkan untuk isiannya, saya memilih ratatouille yang adalah sayur khas Prancis. Menu yang dimasak dengan cara dipanggang ini benar-benar memiliki kekayaan rasa yang begitu memikat. Rasa béchamel sauce keju lelehnya yang lembut dan gurih, serta kesegaran aneka sayuran yang dimasak bergaya Prancis ini dijamin bikin ketagihan. Sedangkan Home-made Waffle-nya pun terbilang sangat lezat. Meski jagoan saya adalah menu yang pertama namun menu waffle buatan Loka-Loka Bistro ini saya pikir waffle paling enak yang pernah saya rasakan di Jogja. Yup, mungkin terdengar sedikit lebay tapi waffle yang disajikan denga selai kacang kenari ini memang lezat dan berkualitas.

Setelah selesai dengan menu makanannya, saya pun beralih ke menu minumannya. Cold Press Juice adalah jus yang dibuat dengan cara diperas. Untuk minuman pesanan saya, jus ini terdiri dari apel, pear, bayam, timun, dan mint. Meski terdengar campur-campur namun rasa yang ditawarkan benar-benar menyegarkan. Setiap buah memberi kekayaan rasa yang unik dan perpaduannya menciptakan kelezaatan serta kesegaran yang susah untuk ditolak. Sedangkan Raw Almond Milk adalah susu yang dibuat dari kacang almond. Nah, minuman yang saya pesan dengan rasa kurma ini adalah juaranya minuman di bistro ini. Rasa susunya yang ringan dan nutty ini bercampur dengan rasa manis dan aromatik khas buah kurma. Juara banget. Ngga nyesel deh sudah memutuskan mampir ke Loka-Loka Bistro.

 

Loka-Loka Bistro

Jl. Kaliurang, KM 8, Jogja (PLN Banteng, masuk ke arah timur sampai ujung, lalu belok ke utara)

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Loka-Loka Bistro, Bistro Bergaya Prancis yang Terselip dibalik Keramaian Jl. Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang, KM 8, Jogja (PLN Banteng, masuk ke arah timur sampai ujung, lalu belok ke utara)




Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bistro, Prancis, Waffle, Raw Almond Milk, Susu, Jus


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.4008 second.