Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mirota Bakery, Toko Kue Serba Ada

Mirota Bakery, Toko Kue Serba Ada Jogja

Jika ditanya toko kue mana yang menjajakan berbagai varian kue mulai dari yang tradisional hingga cake-cake semacam cheesecake, maka saya akan menyebut Mirota Bakery sebagagai jawaban. Yup, toko kue yang terletak di kawasan Kotabaru, Jogja ini memang sangat lengkap, dan sudah lebih dari 13 tahun, saya kerap mendatangi toko ini.

Beberapa waktu yang lalu, saya lagi-lagi mengunjungi toko kue ini untuk mempersiapkan hidangan kumpul keluarga. Untuk kebutuhan itu, saya kemudian mencari beberapa kue maupun jajanan pasar yang sesuai dengan selera keluarga saya. Beberapa kue snack yang saya ambil adalah Ramington Cake, Cheesecake, Greentea Cake, Fruitcake, Pastel, Bolu Kukus, Getuk, Tahu Ikan dan Mata Kebo. Cukup banyak memang, tapi berhubung untuk sample snack yang akan saya pakai sebagai hidangan pertemuan keluarga saya pikir tidak masalah.

Saya mencicipi dari Ramington Cake terlebih dahulu. Konon jenis kue ini terkenal sebagai kue tradisionalnya Australia. Rasa coklatnya yang mantap langsung terasa di gigitan pertama. Meski sederhana namun roti coklat lembut berbalut coklat leleh dan parutan kelapa ini dijamin memuaskan penggila coklat. Beranjak ke kue berikutnya, Cheesecake,  saya lagi-lagi terpuaskan. Meski teksturnya sedikit berbeda dengan cheesecake pada umumnya namun rasa cream cheese-nya serta kelembutan kuenya membuat saya menyantapnya dengan lahap. Jika ingin mencari rasa yang manis dan menyegarkan, Greentea Cake dan Fruit Cakenya bisa jadi pilihannya. Selain tak talah lezat dengan kedua menu sebelumnya, kedua kue ini menawarkan sensasi kesegaran yang unik dan rasa yang mantap.

 Menu berikutnya yang saya icipi adalah snack-snack tradisional atau biasa disebut jajan pasar. Untuk snack gurih, saya merekomendasikan tahu ikannya.  Tekstur tahunya begitu lembut dipadukan dengan isian olahan daging ikan yang gurih namun tidak amis. Benar-benar lezat. Selain itu, pastel berisi irisan wortel, ayam, dan telur rebus bisa menjadi opsi yang tak kalah menarik untuk snack gurih. Diluar snack gurih, saya sangat menggemari Mata Kebo yang berwarna merah dan hijau, dengan isian parutan kelapa yang manis. Benar-benar mengingatkan jajanan pasar di masa kecil.

Yup, setelah saya mencicipi semua menu snack saya pun semakin bingung karena semuanya memiliki rasa yang lezat dan stabil. Baik cake maupun yang tradisional memiliki kelezatan yang susah untuk ditolak. Hmm, sepertinya saya butuh waktu untuk memilih yang terbaik dari semua snack ini.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kue


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0446 second.