Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Meneguk Segelas Milk Tea Lezat ala Calais Artisan Tea

Meneguk Segelas Milk Tea Lezat ala Calais Artisan Tea Jogja

Dulu, saya mengenalnya sebagai bubble tea.  Hari ini, beberapa orang menyebutnya sebagai Taiwanese Tea dan sebagian orang lainnya menyebut milk tea. Saya sendiri tidak sepenuhnya paham yang mana penyebutan yang benar tapi yang saya tahu minuman ini, kini kembali populer, dan salah satu gerai yang paling populer menjajakan menu ini adalah Calais Artisan Tea.

Sejak dibuka cabangnya yang di Jogjakarta, tepatnya di perempatan Jl. Jend. Sudirman -  Jl. Cik Ditiro, gerai ini selalu dipadati pengunjung. Lagi-lagi karena penasaran dengan ramainya pengunjung serta trend yang sedang beredar di kalangan anak muda, saya pun menyempatkan diri untuk mampir sepulang dari kantor. Yup, sekalian refreshing, saya menyempatkan diri menjadi bagian dari trend yang tengah berlangsung.

Saya memesan dua jenis minuman yang memang menjadi unggulan dari tempat ini, yaitu Matcha Milk Tea dengan isian Yoghurt Popping dan Black Tea Rock Sea Salt dengan isian Green Tea Jelly. Kedua menu yang masing-masing seharga Rp. 21.500 ini saya pesan karena saya anggap dapat memberikan gambaran besar rasa yang ditawarkan di gerai ini. Setelah menanti kedua pesanan ini dibuat, saya langsung menuju salah satu meja kosong yang terletak di sudut ruang.

Saya membuka acara refreshing saya kali ini dengan Black Tea Rock Sea Salt, yang memang kebetulan sudah membuat saya penasaran sejak awal. Teh hitam yang diberi whip cream di bagian atasnya ini sepertinya bukan sembarang teh hitam. Betul saja, ketika saya cicipi minuman yang telah saya campur antara the dan whip cream-nya, minuman ini terasa sangat unik. Rasa teh hitam yang mantap bertambah lezat dengan campuran whip cream-nya yang memberi sensasi asin. Benar-benar unik dan menyegarkan. Hal yang tak kalah mengejutkan adalah ketika meminumnya bersama isiannya yang berupa green tea jelly, benar-benar lezat. Sensasi rasa yang cukup baru dan memuaskan,

Gelas kedua saya adalah Matcha Milk Tea dengan isian Yoghurt Popping. Rasa Matcha-nya yang mantap berpadu denga susu yang lembut. Kombinasi yang langsung bikin saya jatuh cinta. Isiannya yang terbuat dari jelly bulat kecil berisi yoghurt ini berhasil menambah keunikan serta kejutan untuk saya.

Setelah meminum kedua gelas tersebut, saya pikir kedua menu tersebut bisa memberikan gambaran besar kelezatan menu-menu (minuman) yang ditawarkan oleh Calais. Unik dan memuaskan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Milk Tea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0661 second.