Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Aneka Sajian Susu Lezat nan Mantap ala Toms Milk

Menikmati Aneka Sajian Susu Lezat nan Mantap ala Toms Milk Jogja

Nama Toms Milk sendiri sudah cukup lama ketika gerai ini berada di area Catur Tunggal. Kini, gerai susu ini membuka gerai keduanya di Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja, dan kebetulan rute ini sedang sering-seringnya saya lintasi, jadi tak ada salahnya mencoba mampir ke gerai ini.

Gerai ini terlihat cukup luas, baik secara bangunan maupun halaman parkir. Di malam hari, parkiran yang luas ini dipenuhi dengan motor dan mobil para pengunjung. Sedangkan di siang atau sore hari, gerai ini terlihat lebih sepi dan lengang. Kebetulan saya lintasi gerai ini sekitar pukul 16.00 WIB, waktu dimana orang-orang masih enggan nongkrong atau justru masih berada di kesibukan pekerjaan. Parkiran tampak lengang, begitu masuk pun bangunan ini tampak kosong. Seorang waitress langsung menyapa saya dan mempersilakan duduk di salah satu meja yang tak jauh dari pintu masuk. Setelah duduk, dia pun menyodorkan buku menu yang konon menawarkan menu berbahan dasar susu hingga 40 varian.

Saya pun langsung ngecek satu per satu menu yang ditawarkan di dalam buku menu. Setelah meneliti satu per satu, pilihan saya jatuh pada menu Susu Tape Ketan, Coffee Caramel Frappe, dan Roti Bakar Green Tea. Susu tape ketan ini terdengar unik, dan bisa dibilang belum pernah saya dengar sebelumnya. Susu tape ketan ini sekilas tampak seperti green tea karena warnanya yang hijau. Begitu dicicipi, rasanya benar-benar menarik karena ada rasa manis dan asam yang khas dari tape ketan, yang berpadu dengan rasa susu yang creamy. Menurut saya, rasa tape ketan ini belum saya pernah cicipi di gerai lain, jadi sayang untuk dilewatkan. Menu Coffee Caramel Frappe ini adalah bentuk fancy dari kopi susu, yang ditambahkan sirup perasa karamel, dan es krim vanilla. Rasanya creamy banget meski masih menyisakan ruang untuk rasa mantap dari kopinya. Terakhir namun tak kalah memikat adalah menu roti bakar green tea. Roti bakar dengan rasa yang umum ini memang mudah untuk dinikmati dan dicintai oleh siapa saja. Rasa manis, aroma green tea, dengan tampilan yang cantik adalah perpaduan yang membuat menu ini konon disebut sebagai salah satu menu best seller di gerai ini.

Mencicipi tiga menu dari puluhan menu yang ditawarkan oleh Toms Milk cukup memberi gambaran menu-menu lainnya meski menu indomie kuah susu tidak masuk ke dalam menu pemesanan saya kali ini. Secara rasa dan harga memang sangat masuk akal alias bersahabat dengan dompet mahasiswa. Secara suasana pun cukup asik dan seru untuk dijadikan tempat nongkrong, jadi tak heran kalau tempat ini cukup memiliki banyak penggemar.

 

Toms Milk

Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Aneka Sajian Susu Lezat nan Mantap ala Toms Milk

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Toms Milk

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Susu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0475 second.