Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Carbonara Penne Beef dan Beef Pepper Rice Telang Sauce ala Pepper on Plate

Menikmati Carbonara Penne Beef dan Beef Pepper Rice Telang Sauce ala Pepper on Plate Jogja

Metode menyajikan menu makanan di atas sebuah piring besi yang panas sudah saya kenal setidaknya ketika saya dudukdi bangku SMP. Saat itu, saya kagum dengan metode penyajian ini karena saya memang pecinta menu-menu hangat ataupun panas. Kini, berselang 20 tahun, metode ini semakin umum, banyak dijumpai, dan tentunya beberapa gerai bahkan menjadikan ini sebagai andalan, salah satunya adalah Pepper on Plate.

Saya mengunjungi gerai bernama Pepper on Plate yang berlokasi di Pusat Pertokoan Babarsari, Jl. Babarsari Raya, Jogja karena ajakan seorang teman yang kelaparan dan ingin segera makan ketika kami sedang berada di area Babarsari. Pilihan jatuh ke gerai ini tanpa sengaja, dan penuh kebetulan. Kami pun menghentikan motor dan masuk ke dalam gerainya yang sederhana dan semi terbuka ini. Awalnya agak ragu namun karena sudah malas mencari penggantinya dan tertarik dengan makanannya, kami memutuskan tetap bersantap di gerai tersebut. Kami duduk, sembari membaca menu yang ditawarkan agar dapat segera memesan.

Tanpa berpikir terlalu lama, kami pun memesan dua menu, yaitu Carbonara Penne Beef, dan Beef Pepper Rice Telang Sauce sebagai menu santap malam kami. Tanpa menunggu terlalu lama, seorang pelayan membawa piring panas dengan asap mengepul diatasnya menuju ke arah kami. Kami pun siap untuk menyantapnya namun karena menu tersebut masih sangat panas, kami pun menikmatinya dengan perlahan. Carbonara Penne Beef adalah menu pasta penne berbalut keju yang creamy, yang disajikan bersama irisan daging, dan telur mata sapi. Rasa gurih irisan dagingnya berpadu dengan pennenya dan menciptakan rasa yang gurih, dan cukup memikat. Menu berikutnya, Beef Pepper Rice Telang Sauce adalah menu nasi yang disajikan dengan irisan daging sapi berbalut rasa merica dengan saus telang yang terbuat dari ikan tengiri. Secara rasa cukup unik, janggal namun memikat di saat yang sama. Dengan perlahan kami menikmati menu yang masih panas ini. Rasanya yang cukup memikat ini membuat kami bersantap dengan pelan namun lahap di saat yang sama.

Pertemuan tanpa disengaja dengan Pepper on Plate ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Meski tak terlalu istimewa dari segi rasa dan ruangnya namun saya tak kecewa telah mampir dan mencicipi menu-menuracikan gerai ini yang sederhana namun cukup memikat ini.

 

Pepper on Plate

Pusat Pertokoan Babarsari, Jl. Babarsari Raya, Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Carbonara Penne Beef dan Beef Pepper Rice Telang Sauce ala Pepper on Plate

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pepper on Plate

Alamat :Pusat Pertokoan Babarsari, Jl. Babarsari Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 12.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Beef, Hot Plate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0744 second.