Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Hillman, Sentuhan Indonesia dalam Sajian Masakan Barat

Warung Hillman, Sentuhan Indonesia dalam Sajian Masakan Barat Jogja

Kawasan mahasiswa tentunya adalah magnet bagi para penggerak bisnis kuliner. Tidak jarang adanya tempat-tempat makan menjanjikan di sekitar kawasan kampus, nah salah satunya ya Warung Hillman ini.

Warung Hillman ini terletak berdekatan dengan kompleks kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tepatnya di Gg. Guru No. 12. Jika dilihat dari ramainya motor yang terarkir di halaman serta banyaknya meja yang terisi, saya pikir warung ini terbilang cukup menjanjikan. Untuk membuktikannya, saya pun mencoba untuk menjajal sendiri seperti apa rasa masakan dari warung yang menyebut dirinya spesialis pasta dan steak ini.

Tanpa ragu-ragu, saya pun segera memesan dua menu andalan mereka yaitu Fettucini Carbonara dan Black Pepper Chicken Combo. Sembari menunggu datangnya pesanan, saya mencoba membolak-balik menu yang masih tertinggal di meja saya. Jika dicermati, pilihan menu di warung ini cukup bervariasi. Aneka pasta dan steak bisa dipilih dalam berbagai varian. Selain itu, dalam menunya tampak bagaimana Warung Hillman memberikan sentuhan Indonesia ke dalam menu-menunya yang terbilang mengarah pada masakan barat.

Salah satu buktinya adalah menu Black Pepper Chicken Combo yang saya pesan. Alih-alih disajikan dengan kentang, steak ayam saos lada hitam ini disajikan dengan nasi. Sesuatu yang sangat akrab dengan lidah warga lokal seperti saya. Steak ayamnya diolah dengan sangat sederhana namun tetap mengedepankan rasa yang lezat. Belum lagi campuran saos black pepper-nya yang menggigit, benar-benar pas di lidah.

Setelah menyelesaikan  menu Black Pepper Chicken Combo, saya pun segera menyantap Fettucini Carbonara yang sejak tadi menggoda saya. Menu ini terlihat creamy dan dipenuhi taburan keju. Begitu disantap, rasanya benar-benar lezat. Dominasi rasa gurihnya mendekatkan cita rasa Fettucini Carbonara ini ke lidah orang lokal. Tak heran jika banyak orang yang tidak merasa eneg ketika menyantap menu yang terbilang creamy ini. Untuk ukuran porsinya, setiap orang dapat memilih porsi besar maupun sedang, sesuai dengan tingkat lapar.

Dengan mencicip dua menu ini, saya pikir Warung Hillman berhasi mendekatkan menu-menu western ke dalam balutan cita rasa lokal. Dan berhubung letaknya yang berdekatan dengan kompleks mahasiswa maka tak heran jika menu-menu di warung Hillman ini terbilang cukup bersahabat dengan kantong, khususnya kantong mahasiswa.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pasta, Steak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0681 second.