Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lezatnya Ikan Bakar Bale dan Udang Black Pepper Ala Bale Bebakaran

Lezatnya Ikan Bakar Bale dan Udang Black Pepper Ala Bale Bebakaran Jogja

Kawasan kampus selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk industri kuliner. Tak jarang di kawasan tersebut hadir tempat-tempat makan dengan cita rasa yang mengejutkan. Salah satu pengalaman yang membuktikan hal tersebut pada saya adalah ketika saya bertemu dengan Bale Bebakaran.

Saya, yang ketika itu sedang berada di kawasan Mrican, tepatnya di Gg. Guru, Jogja tanpa sengaja menangkap sebuah keramaian yang datang dari sebuah rumah makan. Keramaian orang dan kendaraan-kendaraan yang berjajar di halamannya tersebut membuat saya merasa penasaran dan memutuskan untuk ikut menjadi bagian dari keramaian tersebut. Untunglah saya memang sedang menginginkan ikan dan seafood sebagai menu makan siang saya jadi saya pikir keputusan untuk mampir ke Bale Bebakaran adalah keputusan yang cukup tepat.

Ngga tanggung-tanggung, saya pun memesan tiga menu sekaligus, yaitu nila bakar bale, nila bakar lombok ijo, dan Udang Black Pepper. Ketiga menu dengan total pengeluaran tak lebih dari Rp. 45.000 ini berhasil menarik perhatian saya, dan sepertinya cukup layak untuk dicicipi di hari yang terbilang cukup padat ini. Menu nila bakar bale dan nila bakar lombok ijo ini pada dasarnya hanya berbeda pilihan bumbu. Untuk bumbu bakar bale, rasa yang dihadirkan lebih mengarah pada rasa pedas, gurih, dan sedikit manis. Sedangkan untuk bakar lombok ijo lebih mengedepankan rasa pedas yang menyegarkan khas lombok ijo. Keduanya berhasil menghadirkan rasa yang memikat. Dengan kecenderungan yang berbeda, sedikit susah untuk memilih mana yang lebih favorit diantara kedua menu ini. Satu hal yang pasti adalah kedua menu ini sama-sama wajib untuk dicoba.

Menu lain yang saya santap bersama kedua menu sebelumnya adalah Udang Black Pepper. Menu ini rupa-rupanya sangat pas dengan rasa yang sedang saya cari. Pedas, gurih, sedikit manis, dan aromatik. Bumbu lada hitamnya yang mantap berpadu dengan sangat baik bersama rasa udangnya yang masih segar. Hmmm, benar-benar rasa yang sedang saya rindukan. Benar-benar memuaskan.

 

Bale Bebakaran

Gg. Guru, Mrican, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lezatnya Ikan Bakar Bale dan Udang Black Pepper Ala Bale Bebakaran

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Gg. Guru, Mrican, Jogja

10.00 22.00 WIB


Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar, Udang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1035 second.