Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Pizza Sawah, Kelezatan Pizza yang Terselip di Tengah Hamparan Sawah

Pizza Sawah, Kelezatan Pizza yang Terselip di Tengah Hamparan Sawah Jogja

Jika selama ini saya menikmati menu pizza hanya di resto-resto yang berada di pusat keramaian ataupun di pinggir ruas jalan utama, baru-baru ini saya menemukan sebuah gerai pizza yang terselip diantara hamparan sawah. Pizza Sawah adalah nama dari gerai ini, yang menurut saya memang sangat pas dengan lokasinya.

Berbekal info dari internet saya pun mencoba mencari gerai pizza ini. Setelah menyusuri ruas Jl. Kaliurang hingga KM. 12, Jogja saya berbelok menuju PPPG Kesenian. Tepat di depan sebuah lapangan yang cukup besar di utara jalan, saya menemukan gang tanah yang kecil dimana gerai ini berada. Setelah menyusuri jalan tanah yang kecil ini sekitar 150 meter, saya pun bertemu dengan gerai ini. Secara penampilan, gerai ini tampak tak meyakinkan. Sepi dan cukup gelap. Tepat setelah saya duduk, waiter yang berjaga menyodorkan menu ke saya. Untuk ukuran gerai yang tak terlalu besar dan ramai, varian pizza yang ditawarkan cukup banyak. Selain itu, secara harga pun terbilang cukup mahal untuk ukuran pizza, yaitu Rp. 85.000 dan Rp. 95.000.

Setelah melihat semua pilihan pizzanya, saya pun memilih Special Supreme ala Sawah Pizza, yang menurut saya adalah menu andalan dari gerai ini. Pelayanannya cukup lama namun hal ini terbayar dengan penampilan dari pizza-nya yang begitu menjanjikan. Pizza berukuran besar ini hadir di hadapan saya dengan aroma dan wujud yang memikat. Pizza ini berada diantara pizza thin crust dan pizza dengan adonan yang tebal. Tidak tebal namun tak setipis pizza thin crust pada umumnya. Secara isian, pizza ini terdiri dari postongan smoked beef, sosis, daging giling, keju, dan paprika. Selain memanjakan lidah dengan tiga jenis daging, isiannya pun terbilang sangat banyak. Seluruh permukaan pizza ini tertutup oleh isian tiga jenis daging ini. Gerai ini menawarkan tiga pilihan saus, yaitu barbeque, black pepper, dan tomat. Berhubung rasa black pepper cukup jarang dihadirkan sebagai saus dalam menu pizza maka saus tersebutlah yang saya pilih. Rasa gurihnya yang berlapis ini disatukan dengan saus black pepper-nya yang cukup menggigit. Potongan paprikanya memberi sedikit sentuhan kesegaran dibalik rasa gurih yang mendominasi pizza ini. Adonan pizzanya yang cukup lembut ini menambah sensasi kelezatan dari pizza ini.

Meski untuk mencapai gerai ini cukup perjuangan karena lokasinya yang cukup berada di pinggiran dan terselip namun rasa yang ditawarkan memuaskan. Kelezatannya berhasil membuat saya ketagihan namun ukuran pizza-nya yang begitu besar membuat saya tak sanggup menghabiskannya seorang diri.

 

Pizza Sawah

Jl. Kaliurang KM. 12 (seberang PPPG Kesenian), Jogja

17.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pizza Sawah, Kelezatan Pizza yang Terselip di Tengah Hamparan Sawah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pizza Sawah

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12 (seberang PPPG Kesenian), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 95.000,-

Jam Operasional : 17.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pizza, Supreme


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2277 second.